Wadau! SDN 67 Seluma Hanya Dapat 2 Murid Baru

 Wadau! SDN 67 Seluma Hanya Dapat 2 Murid Baru

PPDB--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Penerimaan siswa didik baru tahun 2024 ini, membuat beberapa skeolah gigit jadi. Selain  beberapa SMP Kabupaten Seluma yang menerima pendaftar siswa baru sedikit.  Untuk tingkat SD murid baru juga minim pendaftar. Seperti di SD Negeri 67 Seluma di Desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja Seluma

 

BACA JUGA:Dinkes BS Fasilitasi UMKM di Kota Manna

 

Kepala SD Negeri 67 Seluma, Arzan, S.Pd SD mengatakan saat ini pendaftar murid baru di SD Negeri 67 Seluma hanya ada 2 orang. Padahal kapasitas murid baru di SD 67 sebanyak 28 orang. 

 

"Daya tampung murid baru di SD 67 sebanyak 28 orang. Tapi tahun ajaran baru ini hanya dua orang. Jumlah murid baru minim ini karena Desa Riak Siabun dekat dengan Kota Bengkulu. Sehingga banyak murid SD yang mendaftar sekolah ke Kota Bengkulu. Karena masih masuk dalam zonasi," tegas Arzan kepada wartawan.

 

 

Lebih lanjut, Arzan mengatakan saat ini di SD 67 Seluma total hanya ada 8 orang murid. Kelas I ada dua murid, kelas 2 ada dua orang, kelas 3 tidak ada murid, kemudian kelas 4 satu murid, kelas 5 satu murid dan kelas 6 ada dua murid. Sehingga total di SD Negeri 67 Seluma ada 8 orang murid. "Sekolah memang sudah sejak lama minim murid. Karena lokasi sekolah yang berdekatan dengan Kota Bengkulu. Banyak penduduk yang memilih sekolah di Kota," tegas Arzan siang kemarin.

 

Lebih lanjut, Arzan mengatakan permasalahan ini sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Agar kedepan sistem Zonasi tidak diberlakukan lagi. Sehingga murid asal Desa Riak Siabun dan sekitarnya tidak mendaftar ke sekolah di Kota.

Sumber: