Cuaca Ekstrim, Kepala Basarnas Provinsi Ingatkan Warga Bengkulu Selatan

  Cuaca Ekstrim, Kepala Basarnas Provinsi  Ingatkan Warga Bengkulu Selatan

Basarnaz BS dikunjungi Kepala basarnaz Provinsi Bengkulu--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  -  Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD BENGKULU SELATAN, Rasyidi M.Si menuturkan bahwa kemarin telah menerima kunjungan kerja Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu Muslikun Sodik S.KM di ruang kerja kantor BPBD BENGKULU SELATAN, dimana dalam tujuan tersebut menyampaikan beberapa hal dalam menghadapi cuaca ekstrim di Kabupaten BENGKULU SELATAN, seluruh pemangku kebijakan di daerah meminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem, yang dipekirakan masih akan melanda wilayah Tanah Air.

 

BACA JUGA: Baskami Ginting Minta Kapolda Atasi Begal, Gubernur Sumut Bilang Ini Ujian

 

"Penanggulangan bencana sudah menjadi standar pelayanan minimum pemerintah daerah. Kesiapsiagaan selalu diutamakan oleh BPBD Bengkulu Selatan agar tidak berdampak pada masyarakat dalam penanganan bencana seperti banjir, angin dan tanah longsor,"ucap Rasyidi kepada awak media, kemarin (23/7/2023).

 

 

Dikatakan Rasyidi, penanggulangan bencana adalah urusan bersama. Penanganan bencana  melibatkan seluruh unsur stakeholder mulai dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, akademisi, media massa, relawan hingga masyarakat.  Maka dari itu, perlu/pentingnya ada sinergitas antar stakeholder yang dimulai dari koordinasi.

 

 

"Untuk mengurangi dampak risiko dalam memininalisir jatuhnya korban jiwa maupun kerugian materi dan penghidupan lainnya. Tanggap darurat sety dilakukan, agar warga yang tedampak bencana segera dapat terbantu,"pungkas Rasyidi.

 

Sumber: