Usulan Dana Inpres Bupati Seluma Disetujui

 Usulan Dana Inpres Bupati Seluma Disetujui

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Terkait percepatan pembangunan jalan-jalan daerah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan instruksi presiden (inpres). Mengingat Kabupaten Seluma masih banyak jalan yang belum dibangun Bupati Seluma Erwin Octavian, SE beberapa waktu yang lalu tepatnya pada bulan Maret lalu sudah mengusulkan dana inpres ini ke pemerintah pusat.

 

BACA JUGA:Ada Cashback Sampai 600 Ribu di Lion Air

 

"Alhamdulillah apa yang kita usulkan belum lama ini mendapat respon positif dari pemerintah pusat. Lebih kurang itu ada Rp500 miliar. Kita tidak terlalu berharap seluruh anggaran ini dikucurkan ke Seluma karena daerah lain juga banyak yang membutuhkan. Kita berharap Rp50 miliar saja untuk tahun ini," kata Bupati Seluma, kemarin (19/7). 

 

Tindak lanjut dari usulan tersebut besok Presiden RI Joko Widodo akan langsung meninjau lokasi pembangunan jalan di Desa Tenangan dan Rawa Indah.

Dikatakan oleh bupati sudah dilakukan pengecekan terhadap jalan yang akan dibangun apabila nanti Seluma menerima dana inpres. "Sudah kita cek kita usulkan jalan dari Tenangan sampai dengan Pasar Seluma, kemudian jalan dari Rantau Panjang sampai dengan Gunung Megang. Kita sangat berharap dana Inpres ini dan dalam waktu dekat akan kita pastikan lagi. Mudah-mudahan kita dapat. Seperti yang disampaikan tadi kita berharap Rp50 miliar saja sudah cukup," sambungnya.

 

Bupati menegaskan pemerintah daerah akan terus berupaya mengusulkan dana dari pemerintah pusat untuk dibawa ke Kabupaten Seluma. Sehingga apa yang diharapkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seluma bisa dikebut. 

 

BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Seluma Tinggalkan Mekkah, Satu Masih Dirawat

"Mohon doanya dari seluruh masyarakat Kabupaten Seluma. Insya Allah kita juga kebahagian dana Inpres untuk peningkatan kualitas infrastruktur jalan sentral ekonomi masyarakat," terangnya. 

Sumber: