Sarimulyo, Rawa Sari dan Tenangan Seluma, Dapat Berkah Dikunjungi Jokowi

  Sarimulyo, Rawa Sari dan Tenangan Seluma, Dapat Berkah Dikunjungi Jokowi

Presiden Jokowi saat berangkat ke Bengkulu--

 

SUKARAJA, Radar Seluma.Disway.Id - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma telah melakukan persiapan dengan matang, untuk menyambut orang nomor 1 RI. presiden RI, Ir H Joko Widodo yang dikabarkan akan melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Seluma.

 

Hal tersebut terlihat dengan persiapan yang telah dilakukan oleh Pemkab Seluma. Yang telah melakukan pengecekan d ibeberapa titik lokasi. Seperti salah satunya di lokasi Puskesmas yang berada di Desa Sarimulyo, Kecamatan Sukaraja. Serta lokasi Desa Rawa Sari - Tenangan yang berada di Kecamatan Seluma Timur.

 

BACA JUGA: Kenakan Kaos Warna Hijau, Jokowi dan Iriana Tiba di Bengkulu

 

Terkait dengan hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos mengatakan bahwa, salah satu titik yang sudah 100 persen siap dikunjungi yakni lokasi Posyandu yang berada di Desa Sarimulyo, Kecamatan Sukaraja.

 

Keputusan ini diperkuat juga dengan kunjungan Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE yang didampingi Wakil Bupati, Drs Gustianto bersama tim kesehatan Presiden RI dan tim protokoler Presiden RI ke Posyandu Sarimulyo. Pada Selasa (18/7) sore.

 

"Sejauh ini yang sudah di finalisasi di Posyandu Sarimulyo. Namun bisa saja berubah sewaktu waktu. Nantinya Presiden RI diagendakan akan memantau terkait penanganan stunting dan berdialog dengan masyarakat setempat," sampainya. 

 

Posyandu Sarimulyo merupakan salah satu posyandu percontohan di Kabupaten Seluma. Karena merupakan salah satu posyandu yg telah memanfaatkan bahan pangan lokal sebagai Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk mendukung penanganan stunting. Selain itu juga dilantai dua posyandu tersebut juga memiliki tempat masak khusus untuk mengelola PMT tersebut.

Sumber: