Meski Hanya Jalur Alternatif, Jembatan Gantung Viral Segera Diperbaiki

Meski Hanya Jalur Alternatif, Jembatan Gantung Viral Segera Diperbaiki

Sekda Seluma saat dilokasi jembatan--



PEMATANG AUR - Jembatan gantung dari Kelurahan Selebar menuju ke Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara yang sempat viral sebelumnya bulan depan akan segera diperbaiki. Ini diungkapkan oleh Sekda Seluma H Hadianto. 





Sekda memantau langsung kondisi jembatan gantung yang memang tinggal kerangka tersebut. Serta menjadi akses masyarakat di Desa Simpang untuk keluar dari Desa Simpang. Namun, jembatan tersebut bukan satu-satunya akses. Karena ada jalan alternatif lain yang bisa digunakan oleh masyarakat Desa Simpang.


Sekda mengatakan peninjauan langsung jembatan Desa Simpang merupakan bentuk perhatian Pemkab Seluma terhadap infrastruktur masyarakat. "Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap akses masyarakat. Jembatan Gantung Desa Simpang sudah diprogramkan di dalam APBD tahun 2023 ini. Serta saat ini sedang dalam proses lelang, kemudian Agustus nanti akan mulai untuk dibangun," tegas Sekda Seluma.




Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, Saipullah mengatakan bahwa untuk pembangunan jembatan sudah dianggarkan sebesar Rp700 juta untuk fisik. Kemudian sebesar Rp22,5 juta untuk perencanaan, kemudian untuk pengawasan sebesar Rp30,1 juta. "Untuk rehab jembatan gantung saat ini sedang dalam proses lelang di unit pengadaan barang dan jasa (UPBJ). Serta Agustus nanti akan diperbaiki. Anggaran sudah disiapkan di dalam APBD tahun 2023 ini," pungkas Kepala Dinas PUPR Seluma.(adt)

 

Sumber: