Bekundang Sehat, Dinkes Manna BS, Datangi Kelurahan Pasar Bawah

Bekundang Sehat, Dinkes Manna BS, Datangi Kelurahan Pasar Bawah

Dinkes BS --

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id, - Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan inovasi salah satunya inovasi program Bekundang Sehat tahun 2023 di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna, kemarin (13/7/2023).

 

Program Bekundang Sehat ini adalah salah satu bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang sedang mengalami masalah kesehatan tetapi mengalami kesulitan pergi ke Rumah Sakit, Puskesmas, dan atau fasilitas pelayanan kesehatan lainya untuk berobat. 

BACA JUGA:Terupdate Kode Redeem FF Free Fire 2023, Reward Pet lLangka di Garena

"Guna lebih meringankan beban masyarakat, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan bekerjasama lintas sektor melalui Dinas Kesehatan dan tp PKK Bengkulu Selatan memberikan bantuan Pelayanan Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

 

Pelayanan dalam kegiatan ini meliputi pengobatan, pemeriksaan kesehatan gula darah, asam urat, kolestrol di setiap kelurahan pada Rukun Tetangga (RT) atau desa di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan,”ungkap Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan.

 

Disampaikan Didi, untuk pelayanan program Bekundang Sehat ini dilakukan secara bergiliran disetiap wilayah.

 

Untuk itu, bagi warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa mendatangi pihak Dinkes dan diatur jadwal kunjunganya. 

BACA JUGA:FIFGrup Ikut Tangani Masalah Stunting do Maluku

"Pelayanan dilakukan agar setiap warga masyarakat mendapat pelayanan kesehatan lebih mudah, cukup dengan mendatangi petugas medis di pusat pelayanan,"demikian Didi.(yes)

Sumber: