Kesbangpol Awasi Pilkades di 60 Desa Seluma

 Kesbangpol Awasi Pilkades di 60 Desa Seluma

Kepala Kesbangpol kabupaten Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Seluma akan turut serta melakukan Pengawasan terhadap jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 60 desa di Kabupaten Seluma. Pengawasan ini sudah menjadi tugas dari Kesbangpol dan di luar dari panitia Pilkades tingkat Kabupaten Seluma.

BACA JUGA: Polres Seluma Kerahkan Ratusan Personel ke Pantai Seluma. Ini yang Dilakukan

 

Selain itu, Kesbangpol juga sudah melakukan pemetaan potensi konflik saat pelaksanaan Pilkades pihaknya telah meminta kepada panitia agar menjalankan tugasnya secara profesional. Khususnya untuk pencalonan siapapun silakan asal memenuhi persyaratan dan tidak boleh dihalangi.

 

"Dalam hal pelaksanaan Pilkades Kesbangpol Seluma turut melakukan pengawasan. Pengawasan ini menjadi tugas Kesbangpol dan ini di luar dari panitia Pilkades," sampai Plh Kepala Kesbangpol Seluma Hadi Susanto melalui Kabid Politik Dalam Negeri Mazda, kemarin. 

 

Mengingat tahapan Pilkades sudah mulai berjalan hingga saat ini, oleh karena itu pihaknya, senantiasa melakukan monitoring dan pemantauan disetiap tahapan pemilihan kepala desa.

Dalam kesempatan ini Kesbangpol menghimbau kepada seluruh bakal calon kepala desa maupun seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pilkades.

 

BACA JUGA:Legenda Putri Gading Cempaka Keturunan Majapahit (part 3)

 

“Sesuai dengan harapan dan arahan dari bapak Bupati, menghimbau kepada seluruh kepada bakal calon serta seluruh masyarakat agar senantiasa bersama-sama untuk menjaga ketentraman dan ketertiban sehingga dapat mewujudkan bagaimana pilkades serentak ini biasa sukses aman dan terkendali,” tutupnya.(adt) 

Sumber: pilkades serentak di 60 desa di seluma