Gerakan 10 Juta Bendera, OPD Sumbangan 10 Lembar

Gerakan 10 Juta Bendera, OPD Sumbangan 10 Lembar

Hadi Susanto Plh Kepala Kesbangpol Seluma--



PEMATANG AUR - Menindaklanjuti instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) gerakan 10 juta bendera merah putih. Gerakan tersebut diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat di Indonesia untuk menjiwai semangat kemerdekaan dan bukan sekadar seremonial saja, khususnya dengan mengibarkan bendera merah putih sejak tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus.



Dalam rangka gerakan tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Seluma juga turut serta mengumpulkan bendera merah putih untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. Gerakan 10 juta bendera merah putih ini sendiri dikoordinir oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seluma .



"Kita sesuai dengan arahan Dirjen politik dan pemerintah umum Kemendagri, bahwasanya ada program pemerintah pusat yaitu pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat. Dalam hal ini Kabupaten Seluma telah melakukan kegiatan tersebut, salah satunya yaitu bapak bupati, wakil bupati, Sekda serta kepala OPD membagikan langsung bendera kepada masyarakat di Desa Napal Jungur. Adapun sumber dari bendera tersebut dari sumbangan OPD, camat, asisten dan staf ahli.




Kita sudah mengumpulkan bendera kurang 450 lembar bendera. Dana sudah kita bagikan 350 lembar Sisanya Insya Allah akan kita bagikan dalam waktu dekat," kata Hadi Susanto Plh Kepala Kesbangpol Kabupaten Seluma, melalui Kasubid Wasbang Merri kemarin (12/7).



"Untuk jumlah yang wajib dibagikan tidak ada ketentuan. Saat ini kita masih menunggu sumbangan bendera dari beberapa OPD lagi yang belum. Silakan nanti, kita tidak mematok namun kita berharap mereka juga ikut berkontribusi," tutupnya.(adt)

 

Sumber: