Empat Koperasi Terbaik Terima Penghargaan

Empat Koperasi Terbaik Terima Penghargaan

kepala Dinas Perdagangan Penyerahan Sertifikat Kepada Koprasi Bonapit/Terbaik Dalam Pengolahan Aset--



BENGKULU SELATAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar acara peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 tahun 2023, di halaman kantor Dinas Perdagangan, Rabu (12/7/23) pagi. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Diah Winarsih, SH didampingi Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan Binagransyah M.Si serta dihadiri perwakilan Kapolres Bengkulu Selatan, Perwakilan Dandim 0408, Kepala Dinas OPD, serta staf jajaran Dinas Perdagangan. Juga turut hadir pengurus Koprasi.



Pada peringatan hari jadi Koperasi Nasional ke-76 tahun 2023 tersebut mengungsung tema "Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong Yang Mandiri Modern dan Berdigital”. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Diah Winarsih, SH menuturkan sangat mengapresiasi sekali atas terselenggaranya kegiatan ini.





"Saya mengapresiasi sekali terselenggaranya acara peringatan hari koprasi pada hari ini, khususnya atas nama pemerintah daerah karena sudah 5 tahun yang lalu kita tidak menyelenggarakan acara ini, dan hari ini bisa terlaksanakan. Dan Semoga semua dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan,"ungkap Diah Winarsih.




Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan, Binagransyah M.Si, mengatakan kegiatan peringatan HUT Koperasi tersebut diikuti oleh 87 pengurus Koperasi aktif. Dan Peserta yang diundang mencapai ratusan.




Dalam kegiatan HUT koperasi ke-76 ini, diberikan penghargaan sertifikat, bagi koperasi yang sudah bonafit/penataan aset bsik, salah satu koperasi yang sudah bonafit yaitu koperasi KPN omsetnya sudah mencapai Rp. 6 miliar bahkan lebih.






"Penghargaan kepada pengurus Koprasi terbaik berupa sertifikat dan diberihkan bagi koperasi yang sudah bonafit, yakni koprasi KPN dengan Aset tertinggi, didapatkan oleh KPN Guru SD Kecamatan Manna, Koperasi Wanita Terbaik yakni Berkah Lestari Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir, Koperasi Tani terbaik koperasi konsumen Bukit Barisan Desa Sukarami kecamatan Air Nipis," pungkas Binagransyah.(yes)

 

Sumber: