Diterjang Ombak, Kapal Nelayan Penago I Seluma Terbalik

Diterjang Ombak, Kapal Nelayan Penago I Seluma Terbalik

nelayan dimakamkan--

 

 

PENAGO SATU, Radar Seluma,disway.id,  Kondisi cuaca ekstrim yang saat ini mulai terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, kembali menimbulkan musibah bagi para nelayan. Hal tersebut seperti yang menimpa seorang nelayan warga Dusun Tegal Rejo Desa Penago I, Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:8 Shotgun Free Fire Terbaik & Tips Menggunakannya, Auto Booyah!

Pasalnya, saat saat korban yang diketahui bernama Sutaryono (57) pada Senin (10/7) pagi, sekitar Pukul 06.30 wib. Bermaksud ingin pergi melaut bersama dengan anaknya yang diketahui bernama Maryono (30). Kapal yang ditumpanginya diterjang ombak, hingga mengakibatkan kapal yang ditumpanginya terbalik. Hingga keduanya terbawa arus gelombang air laut.

 


--

"Korban bersama anaknya ingin berangkat melaut. Saat itu memang kondisi ombak lagi besar. Kapal yang mereka bawa diterjang ombak, hingga kapal yang mereka tumpangi terbalik," sampai Kepala Desa Penago I, Rustam Efendi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Tingginya gelombang ombak air laut yang mencapai kurang lebih 7 meter. Membuat perahu korban terbalik. Hingga membuat kapal melayang dan setelah terjatuh kembali ke laut mesin kapal dalam keadaan mati. Sehingga saat diterjang ombak besar berikutnya, kapal korban langsung terbalik dan kedua nelayan terhempas ke laut.

BACA JUGA:Syahnaz Adik Raffi Ahmad dan Jeje Govinda Angkat Suara..Ada Kata Masalah

Pada saat itu anak korban berhasil berpegangan dengan awak kapal. Sedangkan orang tuanya terbawa gelombang laut hingga ketepi pantai. Melihat kejadian tersebut, warga yang saat itu berada di sekitar lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap kedua korban untuk dibawa ke dataran.

 

"Keduanya dievakuasi oleh warga setempat. Saat melihat kondisi perahu mereka tegulung ombak," ujarnya.

Sumber: