Objek Wisata di Seluma akan Dikenai Restribusi

Objek Wisata di Seluma akan Dikenai Restribusi

Wisata Baru Balai --


PEMATANG AUR, Radar Seluma,Disway.Id, - Dalam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD), Pemerintah Daerah (Pemda) Seluma berencana akan menarik retribusi di objek wisata.

BACA JUGA:Umur 13 Tahun Anak Suku Mangaia Wajib ML Dengan Wanita yang Lebih Tua


Ada 33 tempat objek wisata, serta 9 desa wisata di Kabupaten Seluma yang sudah banyak dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

Selama ini yang menjadi penghalang untuk diterapkan retribusi adalah dasar hukum yaitu Peraturan Daerah (Perda). Sekarang Raperda Retribusi dan Pajak Daerah saat ini sedang dibahas di tingkat Bapemperda, DPRD Seluma.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora), Syaiful Anwar mengatakan saat ini tercatat ada 33 wisata daerah, serta 9 Desa Wisata yang berpotensi untuk dipungut retribusinya.

BACA JUGA:Gila!! Ritual Jadi Dewasa Anak Laki-Laki Suku Sambia, Blowjob dengan Orang yang Lebih Tua Hingga Minum Sprema

Sehingga pengunjung yang akan masuk ke objek wisata akan dipungut retribusi. Sehingga bisa menambah PAD bagi Kabupaten Seluma. "Dalam rangka peningkatan PAD. Kami akan menerapkan retribusi untuk sejumlah objek wisata. Dari pendataan yang dilakukan. Tercatat ada 33 objek wisata, serta 9 Desa Wisata yang berpotensi untuk dipungut," tegas Syaiful Anwar kemarin.

Menurutnya, jika pembahasan Raperda selesai pada tahun ini. Maka mulai tahun depan akan segera dipungut retribusinya. Bagi pengunjung yang akan masuk ke objek wisata. Sementara itu beberapa objek wisata yang akan dipungut retribusi diantaranya objek wisata di Desa Lubuk Resam yakni gua walet dan air panas. Objek wisata pemandian di Desa Napal Jungur, objek wisata pantai di Desa Kungkai Baru untuk wilayah yang berada diluar Cagar Alam (CA) dan boleh dikelola.


Kemudian objek wisata Oto Family di Desa Kuti Agung, objek wisata air terjun Kroya di Desa Talang Sebaris, objek wisata air terjun Batu Bekinyau di Desa Sengkuang kemudian objek wisata air terjun di Desa Taba Lubuk Puding. Serta objek wisata lainnya termasuk Bendungan Seluma.(adt)


BACA JUGA:FOTONYA SAMBIL SENYUM...JEJE GOVINDA ANGKAT SUARA !!!

Sumber: