Senin TPG Seluma Triwulan II Mulai Disalurkan

Senin TPG Seluma Triwulan II Mulai Disalurkan

Kadis Diknas Seluma--

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Pemerintah Daerah (Pemda) Seluma melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan segera membayarkan tunjangan profesi guru (TPG) atau sertifikasi untuk guru. Dana sebesar Rp13 miliar untuk pembayaran TPG saat ini sudah masuk ke rekening kas daerah (Kasda). 


BACA JUGA:FOTONYA SAMBIL SENYUM...JEJE GOVINDA ANGKAT SUARA !!!

Serta siap dibayarkan untuk triwulan kedua mulai April sampai Juni 2023 ini. Mulai Senin (10/7) pembayarannya segera diproses. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Farzian didampingi Kasubag Keuangan, Hermansyah membenarkan mengenai hal ini.

"Untuk dana pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan kedua saat ini sudah masuk ke rekening kasda. Sudah siap untuk dibayarkan. Mulai Senin (10/7) akan segera kami proses pencairannya," kata Hermansyah kemarin.
Kemudian, Hermansyah mengatakan untuk jumlah penerima tunjangan sertifikasi guru sendiri sebanyak 1.194 orang guru. Mereka yang sudah ditetapkan sebagai penerima sesuai SK Kementrian Keuangan. Serta sudah menerima tunjangan sertifikasi pada triwulan pertama kemarin. "Untuk triwulan kedua ini jumlah penerima sama seperti triwulan pertama. Yakni sebanyak 1.194 orang guru penerima," tegasnya.

BACA JUGA:Lion Air Buka Penerbangan Langsung Umrah dari Yogyakarta untuk Musim Panas di Saudi
Hermansyah mengatakan tunjangan ini akan ditransfer langsung ke rekening guru penerima. Sama seperti tahun sebelumnya. "Proses pembayaran langsung ditransfer ke rekening guru penerima," pungkasnya.(adt)

Sumber: