Bersihkan Tanam Tumbuh, Dada Petugas PLN Seluma Terkena Chainsaw

Bersihkan Tanam Tumbuh, Dada Petugas PLN Seluma Terkena Chainsaw

Petugas PLN Seluma alami kecelakaan kerja--

 

 

SEMBAYAT, Radar Seluma.Disway.Id - Naas yang dialami oleh seorang petugas PLN Rayon Tais, mengalami luka robek dibagian dada sebelah kanan lantaran terkena chainsaw yang dioperasikan oleh rekan kerjanya. Pada saat melaksanakan kegiatan rutin pembersihan tanam tumbuh.

 

Kronologi kejadian tersebut telah terjadi pada Selasa (4/7), sekitar Pukul 12.00 wib. Dimana pada saat itu korban yang diketahui bernama Arigandi (33) warga Desa Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur. Hendak menebang pohon kelapa sawit yang terletak di Desa Air Latak, Kecamatan Seluma Barat.

 

BACA JUGA: Pasca Idul Adha, Harga Ayam Potong di Seluma Masih Tinggi

"Kami tadi sedang bergotong royong mau menebang pohon kelapa sawit mas. Korban tadi kepeleset dan dada kanannya terkena chainsaw yang sedang dioperasikan rekannya," sampai Jamil (45) yang merupakan rekan kerjanya.

 

 

Dikatakannya, pada saat itu tim mereka yang berjumlah 10 orang, sedang melaksanakan kegiatan rutin pembersihan tanam tumbuh yang dianggap mengganggu jaringan kabel PLN. Saat itu mereka hendak menebang pohon kelapa sawit yang berada di Desa Air Latak. Hanya saja, saat sedang bergotong royong mendorong batang kelapa sawit. Korban tiba-tiba terpeleset dan mengenai gergaji mesin yang sedang dioperasikan rekan kerjanya untuk memotong pohon kelapa sawit.

 

 

Hal tersebut sontak membuat korban mengalami luka robek dibagian dada sebelah kanannya. Melihat hal tersebut, membuat pekerjaan pun akhirnya diberhentikan. Korban yang saat itu telah mengalami luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais.

Sumber: