Catat Ya. Tahun Depan Tak Ada Lagi Wisuda-wisudaan di Sekolah

Catat Ya. Tahun Depan Tak Ada Lagi Wisuda-wisudaan di Sekolah

Novianto, Kadis Pendidikan BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma. Disway.Id,  - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BENGKULU SELATAN (BS), Novianto S.Sos.M.Si menuturkan, tahun depan pelajar TK/PAUD, SD, SMP dan SMA tidak diberlakukan mulai tahun depan, ini menindak lanjuti intruksi pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dimana menegaskan tidak mewajibkan penyelenggaraan kegiatan wisuda sekolah sebagai ajang pelepasan peserta didik yang lulus.

 

"Ya, wisuda pelajar di Bengkulu Selatan tidak diberlakukan lagi mulai tahun depan,"ungkap Novianto kepada awak media, kemarin (5/7/2023).

BACA JUGA:Hari Keluarga Nasional 2023, Dua Gubernur dan Dua Kepala Sekolah Raih Penghargaan dari BKKBN

 

Dikatakan Novianto, digelarnya wisuda, dan diadakan acara organ tunggal ditandai tamat belajar hingga hingga orang tua dibebankan uang mencapai Rp.500 ribu, tentunya menjadikan beban bagi para orang tua. Maka dari itu, mulai tahun depan sebagi tindak lanjut Kemendikbudristek wisuda pelajar di BS ditiadakan.

 

"Intruksi Kemendikbudristek akan disampaikan melalui surat edaran ke seluruh kepala sekolah,"ungkap Novianto.

 

Hanya saja, Novianto memperbolehkan pihak sekolah mendokumentasikan melalui pengambilan foto tanda tamat belajar siswa. Dan kalau pun gunakan uang tidak sebesar biaya yang dikeluarkan saat digelar wisuda atau untuk iuran adakan acara organ.

 

"Dokumentasi melalui foto dinilai tidak akan membebani para orang tua dan dibanding digelar wisuda dan acara organ tunggal,"pungkas Novianto.(yes)

Sumber: