Pemda Bengkulu Selatan Tanggung Pengobatan ODGJ. Siap Daftarkan ke BPJS

 Pemda Bengkulu Selatan Tanggung Pengobatan ODGJ. Siap Daftarkan ke BPJS

Bupati BS Gusnan Mulyadi melakukan pemotongan rambut salah satu ODGJ--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bupati BS Gusnan Mulyadi memastikan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bisa di sembuhkan dan jangan ragu untuk berobat. Bahkan, Pemkab BS selalu siap membantu dan selama ini juga sudah banyak yang sembuh. Bahkan, Bupati Gusnan Mulyadi saat melakukan kunjungan di Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir dua hari lalu (3/7/2023), dalam program Buji'an Dusun, mendapati ada 3 orang warga Air Sulau yang mengalami ODGJ. Selama ini, ODGJ tersebut belum mempunyai identitas KTP, sehingga dijemput lalu dibuatkan identitas, dan tujuanya agar segera di urus BPJS kesehatan supaya bisa dibawah berobat ke Rumah Sakit Khusus Jiwa Bengkulu.

 

BACA JUGA: Belum Ada Parpol Kembalikan Perbaikan ke KPU Bengkulu Selatan

 

"Kalau ada warga mengalami ODGJ, silahkan infokan ke kami, tim akan segera kunjungi untuk penangan lebih lanjut,"ungkap Gusnan.

 

Selain pelayanan pembuatan identitas, bagi ODGJ, Bupati Gusnan juga berhasil membujuk salah seorang ODGJ bernama Sudiono yang memiliki rambut panjang untuk dicukur rambutnya sampai botak.

 

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) mengimbau warga maupun pihak keluarga,  jika ada keluarganya mengalami gangguan jiwa untuk dapat disampaikan agar dapat diobati dengan penanganan medis.

 

"Salut dengan Bapak Bupati yang telah berhasil membujuk warga kami yang ODGJ untuk dicukur rambutnya. Biasanya warga kami tersebut sulit ditenangkan dan Pak Bupati berhasil menenangkannya, itu sangat luar biasa bagi kami. Dalam kesempatan itu juga kami mengucapkan terimakasih, karena banyak yang mendapatkan pelayanan secara langsung tentu warga kami merasa senang,"pungkas Kades Air Sulau, Sri Mulyati.(yes)

 

BACA JUGA: Jumat Batas Waktu Tindak Lanjut Temuan BPK di Seluma

Sumber: