Tahun Ini, Pemda Seluma Patok Batas Seluruh Aset

 Tahun Ini, Pemda Seluma Patok Batas  Seluruh Aset

Sekda Seluma H Hadianto --

 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pemerintah daerah (Pemda) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan memasang patok di lahan aset Pemda Seluma. Hal tersebut  sehubungan dengan saat ini masih ada sekitar 520 bidang aset tanah yang belum bersertifikat. Dikatakan Sekda hal ini juga merupakan tindak lanjut dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
 
 
"Hari ini (kemarin) kita melaksanakan rapat kordinasi terkait dengan aset pemerintah daerah karena sampai dengan ini masih ada sekitar 520 aset bidang tanah yang belum bersertifikat. Dan ini juga sesuai dengan arahan dari KPK bahwa pada tahun 2023 ini akan disertifikatkan. Jadi kita mengharapkan agar seluruh OPD untuk segera melakukan proses sertifikasi lahan," kata Sekda.
 
 
Sebelum dilakukan proses sertifikat dikatakan Sekda maka OPD ditekankan untuk memasang patok batas kanan, kiri, depan, dan belakang. Sehingga hal tersebut nanti dapat mempermudah BPN dalam proses pengukuran lahan. "ASN dan Apip kita yang masih rendah. Mari kita sama-sama sehingga dapat mewujudkan Seluma Alap. Sehubungan dengan hal ini maka ditekankan kepada OPD agar melakukan pemasangan patok," jelasnya. 
 
 
Sementara itu dikatakan Sekda Kabupaten Seluma saat merupakan Piloting Project dari KPK. Namun hal tersebut bukan merupakan suatu capaian prestasi. Kabupaten Seluma capaian MCP KPK masih rendah sehingga atas hal itulah KPK menjadikan Seluma Piloting Project.(adt)

 

BACA JUGA: Bertambah Pelapor Panji Gumilang, Ulama dan Pimpinan Ponpes Tasikmalaya

BACA JUGA:TERUNGKAP!! Inilah Akal Bulus Si Kembar I Phone Rihana Rihani

Sumber: