DPRD Seluma Soroti Minimnya Fasilitas Pendidikan di Seluma

 DPRD Seluma Soroti Minimnya  Fasilitas Pendidikan di Seluma

Paripurna DPRD Seluma--

 
 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kondisi pendidikan dan kesehatan di wilayah Kabupaten Seluma yang saat ini masih cukup miris. Banyaknya keluhan masyarakat yang diterima oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, tergambar soal ini. Hal tersebut menjadi sorotan anggota DPRD Kabupaten Seluma, Zaimi Tuhib, SPd pada saat pelaksanaan Paripurna yang telah berlangsung pada Senin (3/6) sore.
 
Disampaikan Zaimi pada saat membaca pandangan Fraksi PDIP, pada rapat paripurna pandangan fraksi terhadap APBD 2022 Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma. Jika dirinya mendapatkan keluhan dari masyarakat, terdapat beberapa keluhan yang terjadi terkait minimnya fasilitas sekolah yang dirasa kurang baik. Sehingga menyebabkan output pembelajaran yang dilakukan otomatis juga tidak akan maksimal. 
 
 
 
"Ada keluhan masyarakat yang harus saya sampaikan pada Paripurna ini. Yakni terkait dengan ada beberapa sekolah di Kabupaten Seluma yang kaca jendelanya sudah pecah. Sehingga harus ditutup menggunakan papan kayu. Jika dilihat dari jauh sudah seperti kandang kambing," sampai Zaimi.
 
Dirinya juga mengatakan, jika dengan adanya informasi tersebut. Tentu membuat hatinya menjadi miris. Terlebih lagi dirinya juga seorang tokoh dengan berlatar belakang pendidikan. Sehingga kritik ini harus disampaikan saat rapat paripurna.
 
 
Dengan adanya informasi dari masyarakat yang mengeluhkan akan fasilitas pendidikan yang ada di Kabupaten Seluma. Membuat dirinya menjadi miris. Mengingat dunia pendidikan sangat penting demi mencerdaskan anak bangsa.
 
"Jika kondisi fasilitasnya saja tidak mendukung. Bagaimana nanti hasil pendidikan dan kualitas mau maksimal. Percuma jika jalan mulus akan tetapi pendidikannya tidak bagus," tegasnya.
 
 
 
Dengan hal tersebut dirinya sangat menggarapkan kepada Pemkab Seluma, terutama Dinas Instansi terkait. Dengan adanya penyampaian ini, maka sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Seluma nantinya juga dapat menjadi lebih meningkat. Terutama pada fasilitas yang sangat mendukung untuk menunjang mutu pendidikan di Kabupaten Seluma.(ctr)

Sumber: