Komitmen FIFGROUP Gelar Pelatihan bagi Ratusan Pelaku Usaha

Komitmen FIFGROUP Gelar Pelatihan bagi Ratusan Pelaku Usaha

--

Workshop yang menggunakan platform online webinar ini mendatangkan pemateri yang merupakan Senior Instructor (Pasca) Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA), Untung Armedhya Lubis.

BACA JUGA:Melurus di tikungan Truk Box Hantam Avanza, Sopir dan Penumpang Luka-luka di Seluma

 

Pria yang biasa dipanggil Untung ini memberikan banyak ilmu dan wawasan luas kepada seluruh peserta UMKM mengenai materi dasar-dasar yang harus dimiliki oleh UMKM seperti mentalitas, manajemen standarisasi usaha, serta dasar pengetahuan mengenai hakikat harga pokok produksi dan penjualan agar lebih akurat menghitung untung rugi.

 

Untung, saat memberikan materinya mengatakan, “Bahwa salah satu hal yang paling sangat dasar untuk memulai usaha adalah membentuk mentalitas yang mendasari cara berpikir, bersikap, dan bertindak, dengan tujuan membangun budaya kerja dan budaya perusahaan yang unggul.”

 

Workshop Literasi UMKM ini diharapkan dapat memberikan cakrawala dan gambaran baru serta suntikan semangat untuk seluruh pelaku UMKM Binaan FIFGROUP agar mampu berkembang ke arah yang lebih baik dan bisa naik kelas.

 

Pengembangan UMKM

Program pemberian dana bergulir ini menjadi inisiatif perusahaan dalam memberikan kontribusi sosialnya untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia. Program ini sekaligus menjadi sarana pengembangan UMKM binaan FIFGROUP lewat beberapa program pelatihan dan pembinaan yang menjadi Development Journey Program untuk seluruh UMKM binaan yang ada.

 

Charles, dalam kesempatan yang sama mengatakan, dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), FIFGROUP memiliki 4 pilar yaitu FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera dan FIFGROUP Lestari. Dan pada tahun 2023 ini, Pilar Sejahtera akan difokuskan untuk pengembangan UMKM melalui Program Dana Bergulir.

 

BACA JUGA:BREAKING NEWS!! Gempa M 6,4 Guncang Yogyakarta Ketika Presiden Jokowi Sedang Berada di Sana

Sumber: pelatihan umkm secara online oleh fif