Ini Cara Bedakan Daging Sapi dan Kambing!

Ini Cara Bedakan Daging Sapi dan Kambing!

--

 

Daging sapi dan kambing adalah dua jenis daging yang populer bagi masyarakat Indonesia. Namun, tidak sedikit orang yang masih kesulitan cara membedakan Daging sapi dan kambing. Lantas, apa saja perbedaan kedua daging tersebut? Dilihat dari tampilannya saat masih mentah, sudah ada perbedaan mencolok sebenarnya. warna daging kambing dan sapi punya perbedaan. daging kambing punya warna yang lebih merah dan cerah. daging kambing yang lama dibiarkan di suhu ruang akan berubah menjadi merah pucat, agak ungu. Sementara Daging sapi punya warna merah pucat. Berikut perbedaan Daging sapi dan kambing.

 

1. Warna Daging

 

Daging sapi memiliki warna yang cenderung lebih pucat dan berubah menjadi coklat tua ketika terkena udara, sedangkan daging kambing cenderung berwarna merah cerah dan menjadi sedikit ungu jika berada di suhu ruang.

BACA JUGA:Mediasi Sapi Kurban Depe Ditolak, Gagal!! Dewi Perssik Sebut ada Pernyataan Rasis!

2. Tekstur Daging

 

Daging kambing memiliki tekstur yang agak kasar jika dibandingkan dengan daging sapi yang kenyal. Selain itu, serat-serat daging kambing juga lebih tebal karena otot kambing memiliki massa yang lebih besar. Lalu, cara termudah untuk mengenali daging sapi adalah serat-serat daging yang lebih kecil dan jarang. Ketika dimasak, daging sapi cenderung lebih cepat menjadi empuk dibandingkan dengan daging kambing. Antara daging kambing dan daging sapi, kamu dapat menemukan perbedaannya dengan melihat dari tekstur dagingnya. Tekstur daging kambing cenderung terasa lebih halus dan lembut serta memiliki serat-serat yang renggang.

 

3. Lemak

 

Salah satu perbedaan mencolok untuk mengenali daging sapi dan kambing adalah lemak. Daging sapi memiliki garis putih yang panjang berupa lemak, sedangkan daging kambing tidak. Daging sapi memiliki lemak lebih sedikit daripada daging kambing. Sehingga daging kambing dianggap sebagai salah satu daging merah yang lebih sehat dibandingkan daging sapi. Sebab, daging kambing lebih rendah lemak jenuh dan kolesterol, serta mengandung zat besi yang lebih tinggi dibandingkan daging merah atau daging putih lainnya.

Sumber: radarseluma.disway.id