BLK Seluma Kembali Buka Pendaftaran Peserta Pelatihan

 BLK Seluma Kembali Buka Pendaftaran Peserta Pelatihan

Kepala BLK Seluma menyerahkan para peserta kepada instruktur--

 

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  - Bagi masyarakat Kabupaten Seluma yang hendak mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Seluma bisa mendaftar secara online di situs kemnaker. Saat ini yang sudah ada pendaftarnya baru satu kelas yang mulai yaitu tata rias. Bagi masyarakat yang ikut juga akan menerima fasilitas makan dan uang saku.

 

  "Saat ini pelatihan tata rias sudah dibuka. Dua kelas lagi yaitu otomotif dan meubel masih belum dibuka karena pesertanya masih kurang. Apabila tahun ini kita tidak membuka dua kelas ini, maka tahun depan kita tidak akan mendapatkan dua kelas ini. Karena dalam hal ini kementerian melakukan penilaian," kata Rosdiana, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma, kemarin. 

 

BACA JUGA:Jet Tempur JF-17 Produk China Mulai Dilirik Pasar Internasional

 

Oleh karenanya Disnakertrans mengimbau kepada masyarakat yang tertarik atau berminat untuk ikut pelatihan otomotif dan meubel untuk segera melakukan pendaftaraan. Karena dijelaskan hal itu nanti dapat membantu masyarakat untuk membuka peluang usaha baru.

 

Kemudian juga dalam rangka mempersiapkan masyarakat yang siap kerja. Selain mendapatkan uang saku, peserta pelatihan tahun ini akan menerima fasilitas berupa baju seragam, dan juga makan.(adt)

 

BACA JUGA:DBD di Seluma Bisa Dicegah, Dengan Ikutnya Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Sumber: