Hari Ini Gubernur Bengkulu Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi ke Seluma

 Hari Ini Gubernur Bengkulu Serahkan Sapi Kurban  Presiden Jokowi ke Seluma

Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Gubernur Bengkulu, Prof Dr H Rohidin Mersyah direncanakan akan menyerahkan sapi kurban persembahan Presiden Jokowi secara simbolis kepada masyarakat Seluma. Penyerahan sapi kurban tersebut direncanakan akan diserahkan pada hari ini Rabu (28/6).

 

"Hari ini rencananya Gubernur akan menyerahkan sapi secara simbolis. Namun sapinya akan dilakukan pemotongan pada hari Kamis secara serentak," sampai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah, Muharam.

 

BACA JUGA:Ini Berita Kasus BTT di Seluma, Sudah Ada ???

 

Diketahui, jik sapi pemberian Presiden Jokowi merupakan sapi ternak milik masyarakat Kabupaten Seluma. Yakni milik Ngatijo (60) warga Desa Padang Rambun, Kecamatan Seluma Selatan. Sapi limosin yang diberi nama MJ ini telah di cek kesehatannya oleh Balai Veteriner di Provinsi Lampung dan dinyatakan sehat dan memenuhi standar. Yakni dengan berat sekitar 937 kg. MJ juga sudah dilakukan pembayaran sebesar Rp. 84 juta oleh staff sekretariat Presiden RI beberapa waktu lalu dan sudah siap diserahkan.

 

Dirinya juga mengatakan, jika Gubernur Bengkulu dipastikan akan hadir dalam perayaan sholat ied yang berpusat di Kabupaten Seluma. Tepatnya di Alun - Alun Tais. Diprediksi akan ada 1000 jamaah yang akan ikut salat ied bersama Gubernur Bengkulu. Pemusatan lokasi sholat ied oleh Muhammadiyah Seluma. 

 

"Ada beberapa masjid yang biasanya melaksanakan sholat ied secara masing masing. Namun hari ini) akan melakukan sholat ied bersama. Sehingga dipastikan Alun-Alun akan ramai," ujarnya. 

 

Gubernur Bengkulu rencananya akan menjadi khotib. Sedangkan untuk imamnya dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Dedy Novriadi.(ctr)

Sumber: