Bulan Juli 2023, Inspektorat Seluma Audit Dana BOS 20 Sekolah

Bulan  Juli 2023,  Inspektorat Seluma  Audit Dana BOS 20 Sekolah

Marah Halim Kepala Inspektorat Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dalam waktu dekat ini, Inspektorat Kabupaten Seluma merencanakan akan melakukan audit terhadap realisasi anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Dimana audit terhadap anggaran Dana BOS sekolah tersebut direncanakan akan dilakukan di 20 sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Yakni, sebanyak 14 Sekolah Dasar (SD) dan 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Audit tersebut merupakan audit rutin tahunan yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: Mengelola Rantai Pasokan dalam Normal Baru Pasca-pandemi

 

Seperti yang disampaikan oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Seluma, Dr Marah Halim, SP MP MSi MAk saat dikonfirmasi mengatakan, untuk audit anggaran dana BOS direncanakan akan dilakukan sekitar awal bulan Juli mendatang. Hal tersebut lantaran pada saat ini pihaknya masih melakukan kegiatan review dan akan menyusun berkas sebelum akhirnya turun kelapangan.

 

"Kita rencanakan akan kita mulai pada bulan Juli mendatang untuk audit reguler dana BOS," sampainya.

 

Dirinya juga menerangkan, adapun kriteria sekolah yang dipilih untuk dilakukan audit yakni. Sekolah yang sebelumnya belum pernah dilakukan audit. Serta sekolah yang banyak mendapatkan pengaduan masyarakat (Dumas). Sehingga nantinya akan dilakukan audit.

 

Dimana untuk pelaksanaan audit terhadap anggaran dana BOS. Direncanakan akan dilakukan selama kurang lebih 3 Minggu hingga 5 Minggu. Audit reguler ini berbeda dengan audit investigasi yang pada umumnya dilakukan atas dasar pengaduan masyarakat (Dumas) dari Polres Seluma.

Sumber: