Dinkes BS (manna) Imbau Perketat Pengawasan Pola Hidup Anak, Hindarkan Stunting

Dinkes BS (manna) Imbau Perketat Pengawasan Pola Hidup Anak, Hindarkan Stunting

Penyuluhan kesehatan--

 


BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan menghimbau kepada orang tua agar lebih memahami tentang gizi anak dan lebih ekstra dalam melakukan pengawasan makan dan pola hidup sehat.

 

"Pentingnya peran serta orang tua dalam pengawasan makanan terhadap anak, agar terhindar stunting,"ungkap kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, Didi Ruslan M.Si.

 

BACA JUGA: Polres Bengkulu Selatan Gelar Lomba Lari 10 KM di Manna, Juaranya Atlit Luar Daerah

 

Dikatakan Didi Ruslan, selain melakukan pengawasan, orang tua juga diharapkan lebih paham tentang pengetahuan pola asuh anak baik gizi maupun gerak anak agar selalu sehat nantinya tumbuh kembang anak akan sehat dan normal. Begitupun dengan Bidang Kesehatan Masyarakat  gencar mensosialisasikan pengawasan pola hidup anak. Guna anak terhindar stunting.

 

"Peran orang tua  harus lebih ekstra tentang pemahaman dan pengetahuan gizi pada anak dan juga pola asuh anak, seperti bagaimana bisa melihat kemasan jajanan anak sehingga tahu kadar dan komposisi makanan untuk anak,"pungkas Didi Ruslan.

 

BACA JUGA:Bikin Heboh!! Abu Nawas Larang Rukuk dan Sujud Saat Salat.. Menurutnya Karena Ini!!

 

Ia juga menambahkan bahwa masalah gizi pada anak akan meningkatkan kerentanan terhadap penyakit.


"Bukan masalah sepele stunting, sebab ini menyangkut pertumbuhan anak-anak.  Maka dari itu, asupan makanan dan lain-lain harus dipastikan tercukupi,"demikian Didi Ruslan.(yes)

 

Sumber: