Tiba di Makkah, JCH Seluma Persiapan Wukuf di Arafah

Tiba di Makkah, JCH Seluma Persiapan Wukuf di Arafah

Pemberangkatan jemaah haji seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - 166 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Seluma saat ini sudah tiba di Makkah. Sekarang mereka sedang dalam proses pengecekan kesehatan dan juga manasik haji tambahan jelang pelaksanaan ibadah di Minah. Kepala Kantor Kemenag Seluma Heriansyah melalui Uung Ulifah Petugas Pendamping Haji Indonesia (PPHI) mengungkapkan bahwa JCH Seluma akan menempati tenda persiapan Mabit.

 

 

Mabit adalah kegiatan yang dilakukan di dua tempat, yaitu di Muzdalifah dan Mina. Mabit adalah bermalam di suatu tempat, dalam hal ini mabit adalah bermalam di Muzdalifah dan di Mina. Di Muzdalifah, para jemaah haji akan bermalam atau mabit hingga waktu fajar. 

BACA JUGA: BPNT di Seluma, Tak Lagi Sembako Tapi Uang

 

"Alhamdulillah kita sudah tiba di Makkah. Kini sedang melakukan persiapan pengecekan tenda di Mina. Insya Allah JCH yang tergabung dalam kloter 8 akan nyaman dalam melaksanakan Mabit karena tenda ini dilengkapi fasilitas kasur dan juga AC," kata Uung, kemarin.

 

Sebelum melaksanakan Mabit di Mina JCH akan melaksanakan wukuf di Arafah.

 

"Hari ini (kemarin) kita survei ke tenda tempat akan dilaksanakan Mabit dan wukuf yaitu di Arafah, Muzdalifah, dan Minah. Alhamdulillah fasilitas yang disediakan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dengan fasilitas ini kita harapkan seluruh JCH asal Kabupaten Seluma akan menjadi Haji yang mabrur, " jelasnya. 

 

Jemaah Calon Haji asal Kabupaten   Seluma sedang bersiap menuju puncak ibadah haji yakni wukuf di Arafah.

Sumber: