BPNT di Seluma, Tak Lagi Sembako Tapi Uang

 BPNT di Seluma, Tak Lagi Sembako Tapi Uang

Warga dapat bantuan beras--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Tahun ini masyarakat yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak lagi menerima sembako seperti minyak goreng, telur, sayur dan daging. 

 

Mulai tahun ini juga BPNT tidak lagi disalurkan melalui Elektronik Warung Gotong Royong (E Warong). Sehingga dipastikan E Warong akan tutup dan tidak lagi melayani pengambilan sembako BPNT. 

Tahun ini BPNT akan disalurkan melalui BRI dan juga kantor Pos. Untuk nominalnya juga tetap sama dengan tahun lalu yaitu Rp200 ribu per bulan.

 

BACA JUGA: Mbappe Ditawarkan ke Real Madrid Rp 3,2 T

 

 "Ya untuk BPNT tidak disalurkan berbentuk sembako tetapi berupa uang. Dan penyalurannya juga tidak lagi melalui E Warong tetapi akan disalurkan melalui BRI dan kantor Pos. Kembali lagi kalau untuk BPNT ini kami sampaikan tidak memiliki data By Name By Address (BNBA) sehingga tidak tahu kapan penyalurannya," kata Kepala Dinas Sosial Elian Suadi, S.Ip melalui Kabid Nofoliyon, kemarin. 

 

 

Dipertegas bahwa uang BPNT ini adalah kegunaannya untuk membeli sembako, membantu kebutuhan pangan masyarakat dan tidak untuk digunakan seperti membeli rokok atau kebutuhan lainnya. "Kalau untuk penggunaannya kami hanya bisa sebatas mensosialisasikan saja. Kami tidak bisa memastikan agar uang tersebut digunakan ke hal lain," jelasnya. 

 

Sumber: diganti bantuan tunai 200000