Bus Rombongan Atlet Kaur yang Terbalik di Seluma, Diduga Rem Blong

  Bus Rombongan Atlet Kaur yang Terbalik di Seluma, Diduga Rem Blong

Bus terbalik--

 

NAPALAN, Rarar Seluma.Disway.Id,  - Naas yang dialami puluhan atlet karate asal Kabupaten Kaur yang ingin berlaga dalam kejurda karate yang memperebutkan piala Gubernur Bengkulu dan Ketua Umum FORKI Bengkulu besok (23/6) di Gedung Olah Raga (GOR) Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

 

Pasalnya Bus milik Dishub Kabupaten Kaur BD 7017 WY yang membawa 34 penumpang atlet karate tersebut mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Lintas Kabupaten Seluma. Tepatnya di ruas jalan berkondisikan menikung Desa Napalan, Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Diajak Komunikasi.. Begini Perasaan Wariso Sapi Irfan Hakim

 

Kronologi kejadian tersebut telah terjadi pada Kamis (22/6) Sekira Pukul 13.00 Wib. Bermula pada saat mobil bus yang dikemudikan Arsi Guncana (48) warga Pagar Dewa Kelam Tengah, Kabupaten Kaur yang membawa 34 orang penumpang. Melaju dari Kabupaten Kaur bermaksud ingin menuju ke Kota Bengkulu. Pada saat ditempat kejadian, dengan kondisi jalan menurun dan menikung tajam ke kiri. Mobil tersebut diduga hilang kendali/out of control.

 

Hal tersebut membuat mobil oleng, hingga terguling ke kanan dan terbalik. Melihat kejadian tersebut warga yang berada di sekitar lokasi langsung memberikan bantuan kepada para korban. Serta anggota Unit Laka Satlantas Polres Seluma langsung menuju ke lokasi TKP.

 

"Kita dapat informasi dari Unit Lakalantas yang saat ini masih di TKP. Informasi sementara yang kita dapat, untuk jumlah penumpang sekitar 34 orang. Diduga mobil mengalami rem blong, sehingga sopir tidak terkendali dan membanting stir," kata Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kasi Humas, Iptu Noprizal, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Akibat kejadian tersebut, setidaknya sebanyak 28 orang penumpang mengalami luka-luka dan langsung di bawa ke Puskesmas Masmambang. Sedangkan 4 orang penumpang terpaksa harus di rujuk ke Rumah Sakit lantaran mengalami luka serius. Sedangkan keadaan mobil mengalami kerusakan berat akibat lakalantas tunggal.

Sumber: