KIAMAT SUDAH DEKAT, CEPAT -CEPAT BERAMAL DAN IBADAH,,SEBELUM TERJADI 6 PERKARA INI

KIAMAT SUDAH DEKAT, CEPAT -CEPAT BERAMAL DAN IBADAH,,SEBELUM TERJADI 6 PERKARA INI

--

 

Manusia yang akan menjumpai hari kiamat adalah seburuk-buruknya manusia. Dari Anas, Rasulullah SAW bersabda,

 

"Manusia semakin bertambah kikir, zaman semakin bertambah keras, dan kiamat tidak terjadi, kecuali kepada seburuk-buruk manusia." (HR Ibnu Majah)

 

Menurut hadits yang diriwayatkan dari Abdullah bin 'Amru, orang yang termasuk dalam golongan ini adalah manusia yang berperilaku jelek dan bodoh. Rasulullah SAW bersabda,

 

"kemudian Allah SWT mengirimkan angin dingin dari arah Syam mencabut roh setiap orang yang berada di muka bumi yang memiliki iman walau sebiji sawi, sehingga sekalipun di antara kalian ada yang masuk ke dalam perut gunung, angin itu akan mengikutinya dan mengambil rohnya. Tinggallah di muka bumi manusia yang berperilaku jelek, bodoh seperti burung dan akalnya seperti binatang buas yang tidak mengenal kebaikan dan tidak mengingkari kemunkaran." (HR Muslim)

 

Kiamat adalah peristiwa yang pasti akan terjadi. Tidak ada yang mengetahui waktunya secara pasti, kecuali Allah SWT. Sebagaimana Allah SWT berfirman,

 

وَّاَنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيْهَاۙ وَاَنَّ اللّٰهَ يَبْعَثُ مَنْ فِى الْقُبُوْرِ ٧

 

Artinya: "Sesungguhnya kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya dan sesungguhnya Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur." (QS Al Hajj: 7)

Sumber: