Hari Ini, Gubernur Bengkulu ke Seluma, Lakukan Titik Nol PPN

 Hari Ini, Gubernur Bengkulu ke Seluma, Lakukan Titik Nol PPN

Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah--

 

Dalam pelaksanaan pengerjaan nantinya ditargetkan akan selesai pada tanggal 12 Desember 2023 mendatang. Bahkan pada tahun 2024 mendatang sudah dapat dioperasikan. Pada tahun 2024 mendatang nantinya juga akan diajukan sekitar kembali sebesar Rp 30 Miliar. Yakni untuk  pembangunan tahap kedua. Yakni pada timbunan, rantai dingin (cool storage, pabrik es dan gudang). Serta beberapa item tambahan lainnya. 

 

 

BACA JUGA: Gadis 20 Tahun Ini Ditangkap, Jual Gadis ke Hidung Belang

 

"Pembangunan pada tahap pertama ini nantinya sudah bisa beroperasi. Diutamakan untuk para nelayan tradisional terlebih dahulu, karena fasilitasnya sudah mendukung," terangnya. 

 

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Seluma, Iksan Sahudi, SE MM mengatakan, terkait dengan status lahan. Saat ini Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma telah membentuk tim khusus. Yakni Tim Ganti Rugi Tanah (TGRT). Tim tersebut terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten I dan para OPD teknis lainnya. 

 

"Pemilik lahan akan segera kita panggil dan akan kita rapatkan semuanya di Sekretariat Daerah," tegas Iksan. 

 

Iksan juga menambahkan, jika untuk proyek pembangunan PPN ini memang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Namun untuk pembebasan lahannya seluas kurang lebih 10 Hektare, diamanahkan pada Pemkab Seluma. 

 

"Pada tahun 2011 sudah sempat dilakukan pembebasan lahan sekitar 6 hektare. Sehingga sekarang tinggal tersisa 4 hektare dan akan dilakukan ganti rugi pada tahun ini," katanya.

Sumber: