Harga Bawang Putih di Seluma Meroket, Disperindagkop Surati Bulog

 Harga Bawang Putih di Seluma Meroket, Disperindagkop Surati Bulog

Disperindag Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kenaikan harga bawang putih yang melonjak tinggi (meroket) sejak beberapa pekan terakhir, telah dinilai patut diintervensi.

 

Pasalnya, kenaikan  mencapai harga Rp 40 Ribu Perkilogram nya. Saat ini terus dipantau oleh pemerintah daerah.

 

BACA JUGA: Keinginan Bupati Seluma, Seluma Jadi Sentral Buah. Sekarang Baru Durian

 

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Seluma yang melakukan pemantauan terkait kenaikan harga bawang putih. Pihak Disperindagkop dan UKP Kabupaten Seluma juga merencanakan akan menyurati pihak Bulog Bengkulu, terkait dengan kenaikan harga bawang putih.

 

"Kita dari pihak Disperindagkop dan UKM Kabupaten Seluma akan menyurati kepada Bulog. Agar kiranya Bulog menyediakan kebutuhan bawang putih terhadap masyarakat. Dengan harganya yang terjangkau," sampai Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Seluma, H Wanharudin, SSos MSi.

 

Surat yang disampaikan ke Bulog nantinya diharapkan dapat pihak Bulog dapat menyediakan stok bawang putih yang terjangkau. Dimana nantinya, stok tersebut dapat dijual kepada masyarakat di dalam program pasar murah bahan pokok. Seperti yang dilakukan setiap tahunnya.

 

Sumber: