Mesin Capit Boneka Dilarang, Ini Penjelasannya...Sudah Banyak yang disita!!!

Mesin Capit Boneka Dilarang, Ini Penjelasannya...Sudah Banyak yang disita!!!

--

 

 

 

 

 

Permainan mesin capit boneka kini menjadi kontoversi karena beberapa daerah di Indonesia seperti di Kabupaten Lahat pihak kepolisian melakukan penindakan tegas bagi siapa saja yang masih bermain permainan tersebut, bahkan tidak tanggung pihak kepolisian juga menyita mesin tersebut.

 

Ridak hanya di perkotaan besar, saat ini mesin capit boneka sudah beredar di wilayah pedesaan, di Kabupaten Seluma Sendiri sudah banyak terdapat mesin capit yang dimainkan diwarung-warung. Biasanya, pengelola menitipkan mesin tersebut di minimarket maupun toko yang banyak dikunjungi anak-anak.

 

Dalam permainan tersebut, seorang pemain membeli koin untuk dimasukkan ke mesin capit, lalu dengan menggerakkan tuas ia berkesempatan mengambil boneka yang terdapat di dalamnya. Jika diamati secara sekilas permainannya sangat sederhana.

 

Menurut Dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surabaya Gandhung Fajar Panjalu mengatakakan apabila dikaji secara mendalam, terdapat unsur judi dalam permainan capit boneka tersebut.

 

 

Sumber: