Kata CR, Liga Arab Lebih Baik

Kata CR, Liga Arab Lebih Baik

--

Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo membuat pernyataan besar terkait Liga Pro Arab Saudi. Dalam suatu sesi wawancara, Cristiano Ronaldo ditanya oleh wartawan tentang kualitas Liga Pro Arab Saudi. Kepada wartawan tersebut, Cristiano Ronaldo menyampaikan klaim yang mengejutkan tentang Liga Pro Arab Saudi. Ronaldo mengatakan bahwa ia percaya divisi utama Liga Arab akan menjadi salah satu dari lima liga sepak bola terbaik di dunia.

 

“Kami jauh lebih baik dan liga Saudi menjadi lebih baik,” ujar Ronaldo, seperti dikutip dari Givemesport. “Dan tahun depan akan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan. Pernyataan tersebut tidak dapat disalahkan, mengingat investasi besar-besaran yang dilakukan untuk sepakbola Saudi.

 

Namun pernyataan ini tentu saja dianggap oleh haters merupakan alasan Ronaldo lantaran gagal membawa Al nassr juara liga pro Arab Saudi. 

 

Meskipun diketahui belum lama ini, Pangeran Mohammed bin Salman membeli empat klub raksasa Arab Saudi. Ini tentu menambah perhatian pecinta sepak bola ke liga Arab saudi. Putra mahkota Arab Saudi itu membeli empat klub tersebut melalui perusahaan miliknya Public Invesment Fund (PIF). Empat klub raksasa Liga Pro Arab Saudi tersebut adalah Al Nassr, Al Ittihad, Al Ahli, dan Al Hilal. PIF dengan dana sebesar 600 miliar Dollar, membeli 75 persen saham dari masing-masing klub tersebut.

 

Belum lagi, Setelah Cristiano Ronaldo, liga Saudi kedatangan bintang sepak bola lainnya yaitu Karim Benzema yang bergabung dengan Al Ittihad. Al Ittihad sendiri merupakan club pesaing Al Nassr. Sekaligus club yang menjuarai Liga Pro Arab Saudi belum season saat ini. 

Sumber: