Cucur Kue Khas Seluma, Air Teras Dijuluki Kampung Cucur

Cucur Kue Khas Seluma, Air Teras Dijuluki Kampung Cucur

Sentra kue cucur di Seluma--

 

Seluma. Disway.id. Kabupaten Seluma, ialah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Dengan Ibu kota Kabupaten Pasar  Tais.

 

Seluma Kaya dan memiliki objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di antaranya Pantai Seluma dan masih banyak lagi yang dapat memanjakan mata para pengunjung dan tidak tertinggal pula berbagai macam olahan makanan khas Seluma contohnya seperti cucur.

 

BACA JUGA: Ini Dia Tingkatan Hukum Adat Seluma (Bagian 3)

Berbicara mengenai makanan yang di Seluma  ada  sebuah  desa  yang  bernama  Air  Teras Kecamatan Talo atau sering  dijuluki  sebagai  Kampung  Cucur ,  ya benar saja disini terdapat banyak sekali pedagang yang  menjual berbagai macam olahan dan sajian kue  tradisional terutama cucur.

 

Kue cucur yang di terbuat dari beras ketan yang sudah di tumbuk dan dicampuri  dengan gula merah yang menjadi ciri  khas kue cucur. Kue cucur  memiliki  bentuk yang menyerupai kembang,  tekstur yang empuk dan renyah ini menjadi alasan sangat di minati masyarakat Seluma sendiri maupun orang luar dari Kabupaten Seluma, bahkan tak jarang pengendara sengaja berhenti untuk mencicipi kue Cucur bahkan menjadikan nya sebagai oleh-oleh.

 

Dikampung cucur sendiri tidak hanya menyediakan cucur tetapi banyak berbagai jenis jajanan seperti pisang goreng, kacang rebus hingga ada juga sebagian warga menjual sayuran.

BACA JUGA:Dugaan Kasus Selingkuh Oknum Pejabat Seluma, Ketua IGI Minta Keadilan!!! Kalau Terbukti Ini yang Dicoreng....

 

Dari berbagai sajian yang hampir sama di setiap sudut atau pun lapak , tempat ini  dijadikan  sebagai pusat singgah untuk membeli jajanan atau pun sebagai oleh-oleh bagi para pengunjung yang berkunjung.

Sumber: