Indonesia Open 2023 : Menuju 8 Besar, 4 wakil Indonesia Tumbang

Indonesia Open 2023 : Menuju 8 Besar, 4 wakil Indonesia Tumbang

--

 

Babak 16 besar Indonesia Open pada Kamis (15/6/2023) tadi siang cukup ketat. Sedikitnya 4 wakil dari Indonesia harus terhenti langkahnya setelah diungguli oleh pesaingnya di Indonesia Open 2023 ini. Empat wakil Indonesia yang kalah harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka. Salah satunya yang menelan pil pahit pada hasil pertandingan tadi adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang kalah dari wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund dengan skor 14-21 dan 16-21. SKor ini hampir sama dengan kekalahan pasangan praveen dan melati.

BACA JUGA:Indonesia Open 2023, Berikut Jadwal Pertandingan Hari Ini

BACA JUGA:Waduh! Praveen Jordan/Melati Oktavianti (Indonesia) Tumbang di 16 Besar Indonesia Open 2023

"Kami tertekan lawan, saat mereka asyik menyerang kami sulit untuk keluar dari tekanan mereka. Saya di sini sudah berusaha melambatkan tempo saya, sementara mereka sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya," ungkap Rehan via rilis PBSI.

 

Ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga kalah di tangan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 17-21, 14-21. Sebagaimana telag dirilis Radarseluma.disway.id sebelumnya. "Permainan pasangan Hong Kong sedang dalam permainan terbaik. Kualitas mereka saat ini sedang baik juga," ujar Praveen.

 

Selain itu, Putri KW dan Ana/Tiwi Juga Kalah ditangan kompetitor mereka. Pemain tunggal putri, Putri Kusuma Wardani juga dikalahkan Akane Yamaguchi dengan skor 15-21, 11-21, sementara ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dibekuk oleh Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 11-21, 12-21. Ya, skor kekalahan wakil Indonesia pada babak 16 Indonesia Open 2023 tadi cukup telak. Sehingga, memang lawan mereka diunggulkan sejak menit awal permainan dan pemain Indonesia sulit untuk mengimbangi permainan mereka. Indonesia masih memiliki 8 wakil yang berlaga hari ini, salah satunya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

BACA JUGA:FIFA MATCHDAY 2023, Argentina Tanpa Messi

Berikut hasil sementara dan jadwal pertandingan wakil Indonesia babak 16 besar Indonesia Open 2023.

 

Hasil sementara dan Jadwal Babak 16 Besar

Lapangan 1 - mulai pukul 09.00 WIB

Sumber: