Seharga Rp 84 Juta, Sapi Pak Ngatijo Dibeli Presiden Jokowi

Seharga Rp 84 Juta, Sapi Pak Ngatijo Dibeli Presiden Jokowi

--

 

 

PADANG RAMBUN - Pada perayaan Idul Adha tahun 2020 lalu, Sapi milik Ngatijo, yang merupakan pensiunan guru dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo. 1 ekor Sapi jenis Simental seberat 846 Kilogram untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu. 

 Tahun ini, proses seleksi hewan kurban pesanan Presiden RI untuk menyambut Idul Adha 1444 Hijriah, kembali jatuh ke pilihan sapi milik Ngatijo (60) warga RT 04 RW 01 Kelurahan Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan.

 

Hal ini setelah 2 staf Sekretariat Presiden RI datang dari Jakarta, berkunjung untuk melihat langsung sapi yang akan dikurbankan Presiden RI, pada Kamis siang (15/6) sekitar pukul 10.30 wib.

 

Peninjauan ini, didampingi langsung Kabid Produksi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Espin, S.Pt yang melakukan survei sejak bulan Mei lalu.

 

Staf Sekretariat Presiden RI saat meninjau ternak sapi milik Pakde Ngatijo di Kelurahan Padang Rambun Kecamatan Seluma.

 

"Sejak bulan Mei lalu, kita survei di 3 tempat, yakni di Rejang Lebong, di Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan, dan di Kelurahan Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan, dan setelah dicek kesehatan oleh petugas kesehatan hewan balai Veteriner Lampung, sapi Pak Ngatijo yang lebih baik," ujar Espin.

 

Usai melihat sapi milik pensiunan guru SDN 158 Seluma ini, sapi jenis Limosin milik Pakde Ngatijo yang memiliki bobot 937 kg, akhirnya sepakat dihargai Rp 84 juta.

Sumber: