Datangi PMD Seluma, Semua Panitia Pilkades Ini Mundur

 Datangi PMD Seluma, Semua Panitia Pilkades Ini Mundur

Panitia Pilkades ramai ramai mundur--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Panitia Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Kemang Manis, Kecamatan Semidang Alas (SA) melakukan pengunduran diri secara beramai-ramai.  Hal tersebut diketahui, setelah rombongan panitia Pilkades Desa Kemang Manis mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma.

 

Dimana kedatangan rombongan panitia Pilkades Desa Kemang Manis yang didampingi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ke kantor Dinas PMD Kabupaten Seluma tersebut diketahui. Untuk melakukan koordinasi atas pengunduran diri yang dilakukan oleh panitia Pilkades.

 

 

BACA JUGA:FIFA MATCHDAY 2023, Argentina Tanpa Messi

 

Dikatakan Ketua BPD Desa Kemang Manis, Sutrisno, pengunduran diri yang dilakukan oleh panitia Pilkades tersebut lantaran. Adanya persoalan atau gesekan di internal kepanitiaan dengan salah satu bakal calon kepala desa. Yang mana salah satu calon kepala desa yang ikut merupakan incumbent. Surat pengunduran diri incumbent tersebut terlambat masuk. Sehingga ada panitia yang tetap memprosesnya. Namun sebagian lagi panitia enggan untuk memprosesnya.

 

"Iya panitia Pilkades desa kami ramai-ramai mengundurkan diri. Persoalannya karena ada persoalan dengan incumbent yang terlambat memasukan surat pengunduran calon incumbent. Seharusnya terakhir tanggal 19 Mei, tetapi baru diserahkan tanggal 25 Mei. Jadi di internal panitia mempersoalkan hal tersebut hingga berujung pengunduran diri beberapa orang panitianya," sampai Sutrisno.

 

Terkait dengan hal tersebut saat dikonfirmasi Radar Seluma, Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, MSi mengatakan, jika kedatangan rombongan panitia dan Ketua BPD Desa Kemang Manis tersebut untuk melakukan konsultasi. Terkait dengan permasalahan yang timbul di desa mereka.

 

Sumber: akibat ncumbent terlambat daftar