Muhammadiyah Seluma Ikut Pusat, Idul Adha Lebih Dulu

Muhammadiyah Seluma Ikut Pusat, Idul Adha Lebih Dulu

salah satu masjid yang akan melaksanakan idul adha sabtu--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway.Id,  - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Seluma akan melaksanakan salat Id di alun-alun Kota Tais pada saat pelaksanaan lebaran Idul Adha, Muharam ketua PDM Seluma mengatakan bahwa lebaran Idul Adha untuk Muhammadiyah akan dilaksanakan pada Rabu (28/6). Berbeda dengan pemerintah yang menetapkan pada Kamis (29/6).

BACA JUGA:Wakil Bupati Seluma Inspeksi Inspektorat. Ada Apa?

 

Muharam, mengatakan keputusan penetapan hari raya ini sesuai dengan maklumat Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah pusat. Bahwa penetapan 10 Dzulhijjah jatuh pada 28 Juni 2023 ini. "Jadi kami PDM Muhammadiyah Kabupaten Seluma mengikuti instruksi yang disampaikan oleh PP Muhammadiyah," tegas Muharam.

 

Lebih lanjut, Muharam mengatakan untuk Muhammadiyah Seluma akan dilaksanakan shalat Idul Adha di Alun-Alun Kota Tais. Saat ini informasi ini sudah disampaikan ke seluruh masyarakat Muhammadiyah di Kabupaten Seluma. "Keputusan ini sudah kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Muhammadiyah di Kabupaten Seluma," tegas Muharam.

 

BACA JUGA: Berendau Kutau Manna, Dinanti Warga Warga BS

Kemudian Muharam mengatakan bahwa pelaksanaan shalat di Alun-Alun Kota Tais jika memang cuaca cerah. Namun jika hujan maka shalat akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin.

 

 

"Jika hujan atau cuaca tidak mendukung maka akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin," pungkas Muharam. (adt)

Sumber: