PPPK Penyuluh Pertanian Seluma Belum Terima SK. Apa Kendalanya?

 PPPK Penyuluh Pertanian Seluma Belum Terima SK. Apa Kendalanya?

Sekda Seluma H Hadianto --

 

BUNGA MAS, Radar Seluma.Disway.id,  - Hingga saat ini, sebanyak 15 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (Disway.id/listtag/6932/pppk">PPPK) penyuluh pertanian Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma masih menunggu Surat Keputusan (SK).

 Pasalnya, sejak diumumkan pengumuman hasil seleksi pada bulan Mei yang lalu. Hingga saat ini ke 15 orang PPPK penyuluh pertanian tersebut belum menerima SK.

 

Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H Hadianto, SE M Si mengatakan, bahwa sampai saat ini terkait dengan SK untuk PPPK Penyuluh Pertanian, masih dalam tahap proses. Bahkan Pemkab Seluma saat ini masih menunggu Nomor Induk (NI) keluar dari BKN Regional Palembang. Setelah NI keluar, barulah akan diproses penerbitan SK untuk PPPK penyuluh Pertanian di Kabupaten Seluma. "Nomor induk belum diterbitkan oleh BKN di Palembang, sehingga SK PPPK Penyuluh pertanian belum bisa diproses," singkatnya.

BACA JUGA:Banjir Scatter Slot Panda Higgs Domino Super win

 

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, MSi menjelaskan, bahwa dari 15 orang  PPPK Penyuluh pertanian yang telah lulus tersebut. Pada saat ini masih aktif sebagai tenaga penyuluh di Kabupaten Seluma. Hal tersebut terjadi karen 15 orang tersebut sebelumnya memang sudah menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) dari Kementrian Pertanian yang ditugaskan di Kabupaten Seluma "Meskipun SK sebagai PPPK belum turun, mereka tetap aktif melaksanakan tugas dan mengabdikan dirinya di Kabupaten Seluma," sampainya.

 

 

Diketahui, jika sebelumnya saat pendaftaran calon PPPK terdapat total sebanyak 30 pendaftar calon PPPK Penyuluh Pertanian. Namun hanya 15 orang yang terpilih. Adapun rincian 15 orang tersebut yakni satu orang dokter hewan, satu orang penyuluh pertanian dari D3. Serta 13 orang penyuluh pertanian dari strata 1 (S1). Mereka lolos seleksi PPPK yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: Trik Mancing Plus dan Umpan yang Paling Jitu

 

Sumber: