8 Mobil, 16 Motor akan Lelang di Seluma. Cek Dulu Kondisinya Ya

8 Mobil, 16 Motor akan Lelang di Seluma. Cek Dulu Kondisinya Ya

Kepala BKD Seluma Sumiati--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id. - Dua paket  lelang  yang berisikan delapan mobil dan enam belas motor aset Pemerintah Daerah Seluma tinggal menunggu jadwal lelang dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL).

"Untuk penilaian dari KPKNL sudah selesai sudah ada harganya. Kini sedang proses verifikasi. Setelah verifikasi nanti mereka akan menentukan jadwal lelangnya. Kita sedang tunggu proses itu. Karena kan KPKNL ini banyak yang dilelang termasuk dengan vertikal dan juga pemerintah daerah," kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Sumiati, SE, MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset Erwin Alfarid, kemarin. 

BACA JUGA:Eksepsi PH Cucu Wibowo Ditolak, Kasus OTT Pungli SK PPPK Pemeriksaan Saksi. Ada 3 Kepala Dinas Seluma

Untuk harga paket berisikan 16 limbah sepeda motor adalah Rp 6,7 juta. Dan untuk paket berisikan 8 limbah mobil berharga Rp48 juta.

"Untuk proses lelang dan teknisnya seluruh KPKNL yang menentukan. Kita hanya mengajukan saja. Untuk lelang sama seperti tahun lalu yaitu dengan online melalui website lelang. Ada dua paket. Paket pertama 8 mobil limbah dan paket kedua 16 limbah sepeda motor," jelasnya.

 

Tahun lalu pemerintah daerah di Kabupaten Seluma sudah melakukan lelang sejumlah aset berupa kendaraan mobil dan sepeda motor. Hasil lelang pada tahap pertama itu melampaui asumsi yaitu mencapai Rp467 juta. "Ini tahap lelang kedua kita. Yang tahap pertama sudah selesai. Dengan pendapatan Rp467 juta. Asumsi awal kami kira-kira dapat itu Rp200 juta. Ternyata setelah selesai hasilnya melampaui asumsi kita," sambungnya. 

 

BACA JUGA:Warga Kaur Meninggal Laka di Seluma, Murni Laka Tunggal

Lelang tahap awal dulu ada 23 unit kendaraan dinas mobil, dan 72 sepeda motor. Untuk proses lelang dilakukan secara online. Sebelum proses lelang peserta diwajibkan untuk menyetorkan jaminan sebesar 20 persen. Apabila menjadi pemenang nanti maka akan diberikan waktu pelunasan. Namun terkait dengan hal itu nantinya akan diatur oleh KPKNL.(adt)

 

nyerap tenaga kerja dengan lokal. Sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Seluma. "Semoga tenaga kerja lokal juga banyak yang diserap dengan adanya pendirian pabrik CPO yang baru," pungkasnya. (adt)

Sumber: