Tolak Kembali, Lionel Messi Merumput di Inter Miami

Tolak Kembali, Lionel Messi Merumput di Inter Miami

--

Messi akhirnya bertahan selama dua musim saja di PSG. Pada musim panas 2023 ini, ia dipastikan akan memilih dan mencari rumah baru. Setelah cabut, ada pertanyaan besar terkait klub mana yang akan ia bela dan akan menerimanya. Nama club besar Barcelona sekaligus club yang membesarkan namanya sempat masuk dalam daftar klub yang kemungkinan bakal menampungnya. Namun kemungkinan tersebut semakin tipis. Sebab Ada juga nama club lain yang menginginkannya, yakni Al Hilal dan Inter Miami. Dan Messi akhirnya membuat keputusan mengejutkan dengan memilih Inter di MLS.

Xavi sebelumnya mengaku ia siap menerima Lionel Messi dalam skuad Barcelona. Namun kini setelah dipastikan tak akan bisa melatih Messi. Setelah sang messiah memutuskan untuk berlaga di club miami di unsia senjanya. Xavi mantan tim sekaligus pelatih El Barca mengaku memahami dan menghormati keputusan Messi. Apalagi ia tahu bahwa La Pulga ingin suasana yang lebih tenang bagi dirinya dan keluarganya.

"Saya telah melihat perubahan dalam dirinya selama beberapa hari dan minggu terakhir. Ia tidak melihat sesuatu dengan jelas dan kami harus menghormatinya. Kami sering tidak menempatkan diri dalam situasi orang lain, kami kurang empati," serunya pada Jijantes. "Menjadi Leo Messi tidak bisa mudah. Ia tidak pernah memiliki kedamaian dan harus menjadi 10 (sempurna, red) dalam segala hal. Ia telah melihat bahwa ia tidak bersenang-senang dan dia tidak menginginkan tekanan seperti ini, itu normal," tutur Xavi.

Xavi lantas mengungkapkan bahwa ia dan Lionel Messi sebelumnya sempat bertemu. Ia juga sempat bicara panjang lebar dengan pemain 35 tahun tersebut. "Tapi keadaan tidak berjalan... Ia ingin untuk menurunkan tingkat tekanan dan ketegangan. Ia menginginkan kehidupan yang lebih tenang," sambung Xavi.

Kabarnya Inter Miami klub milik David Becham tersebut juga ingin merekrut Sergio Busquets dan Jordi Alba yang mana keduanya merupakan mantan rekan satu tim Messi di Barcelona beberapa musim sebelumnya. Kedua pemain itu sekarang memang sudah cabut dari Barcelona. Namun mereka pernah merasakan berbagai trohpy bersama sang legend. Selain itu masih ada juga Luis Suarez. Namun belum lama ini Suarez mengaku akan sulit baginya pindah dari Gremio karena ia masih terikat kontrak sampai 2024. (*)

Sumber: