PPDB di Bengkulu Selatan Dimulai Akhir Juni 2023

PPDB di Bengkulu Selatan Dimulai Akhir Juni 2023

Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Zero Kurniawan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id -  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD di Kabupaten BENGKULU SELATAN akan dimulai akhir Juni 2023. Untuk penentuan zona sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten BENGKULU SELATAN, berdasarkan hasil pemetaan jumlah siswa yang ada di seluruh Taman Kanak-Kanak (TK).

 

Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan Novianto M.Si melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Zero Kurniawan, S.Sos menuturkan, bahwa PPDB Sekolah Dasar di Kabupaten Bengkulu Selatan akan dimulai akhir Juni 2023. Untuk penentuan zona sudah ditetapkan oleh Dinas pendidikan.

 

BACA JUGA: Yakin Mau Icip-icip Durian Ini? Harganya Itu Lo

 

"Penentuan zona PPDB bagi siswa SD berdasarkan jumlah siswa yang ada di seluruh TK. Namun, tidak sembarangan pembagian zona PPDB tingkat Sekolah Dasar,"papar Zero. 

 

Dikatakan Zero, berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, PPDB tingkat SD se-Kabupaten Bengkulu Selatan akan dimulai tanggal 26 Juni dan berakhir tanggal 30 Juni. Sedangkan pengumuman pada 1 Juli.

 

"Untuk 117 sekolah yang ada dibawah naungan Dikbud Bengkulu Selatan, yakni PPDB dimulai serentak. Pengumuman 1 Juli,"gumam Zero.

 

Sumber: