Nikmati Es Sumsum, Pak Sujarwo Manis Wangi dan Gurih

Nikmati Es Sumsum, Pak Sujarwo Manis Wangi dan Gurih

Es Bubur Sumsum Keliling--

 

Radar Seluma,Disway,Id - Nikmati es sumsum milik Pak Sujarwo rasanya gurih, pandan enak lengkap dengan candill dan resep lainya sangat muda untuk di dapatkan dengan harga murah.

 

Sujarwo menjual es sumsum keliling wilayah dengan berjalan kaki menggunakan gerobak meskin mendorong gerobaknya, namun dia tetap semangat untuk memenuhi kebutuhan"ujarnya

BACA JUGA:Event Festival Ayiak Manna Bengkulu Selatan, Seluma Ikut Diajak

Bahwa dirinya menjual es sumsum mulai tahun 1990 hingga sekarang setia harinya keliling dusun untuk menjual es sumsum milik agar bisa mendapatkan penghasilan.

 

Menurut cerita Pak Sujarwo kepada Radar Seluma kemarin iya menjual es dengan keliling terkadang laku terkadang tidak laku inilah resiko menjulan kadangkala habis terjual ada juga hanya sedikit terjual.

 

Kalau musim panas seperti es sumsum habis bisa mendapatkan penghasilan sehari sebesar Rp 100 ribu rupiah. Jika paginya panas tiba-tiba siang hujan membuat esnya tidak terjual. Kalau harganya es sumsum yang saya jual juga bervariasi bisa di beli 10 000 rupiah juga bisa dibeli 5000 dan 2000 rupiah

BACA JUGA:Zaman Teknologi Musnahkan Permainan Tradisional, Petak Umpet Sudah Punah!!

Resep jajanan tradisional ini cocok sebagai menu berbuka pada bulan puasa bisa ditambah es batu. Jualan bubur sumsum yang enak lembut dan wangi akan sangat laku, dengan sagu mutiara, candil atau biji salak kuah santan yang gurih juga dengan air gula yang manis semua ada dis ini.(apr)

Sumber: