Di Seluma Kopi dan Durian Sering Dicampur Ternyata Bahaya!

Di Seluma Kopi dan Durian Sering Dicampur Ternyata Bahaya!

--

Ada baiknya apa yang berpotensi membahayakan itu dihindari. Kopi dan durian merupakan makanan yang mengandung asam dan gas yang tinggi, dimana konsumsi keduanya pada orang sehat tidaklah berbahaya, namun dapat memicu naiknya asam lambung pada seseorang dengan riwayat sakit maag sebelumnya. Oleh karena itu, anda dapat meminimalisir gejala seperti jantung berdebar atau naiknya asam lambung atau gejala perut kembung, dengan memberikan jeda waktu konsumsi kopi dan durian, atau dengan memilih jenis kopi dengan kandungan asam yang tidak terlalu tinggi atau jenis kopi decaffeinated. Selain itu, sebaiknya anda juga mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut setelah melakukan makan utama dan tidak pada kondisi perut yang kosong, untuk mencegah munculnya gejala sakit maag akibat naiknya asam lambung pada kondisi tersebut.

BACA JUGA:Waduh!! High Domino Island Dihapus Dari Playstore!

Jangan Campur Manggis

Selain itu, durian sebaiknya tidak dikonsumsi bersama manggis. Pasalnya durian dan manggis merupakan buah yang mengandung selulosa. Selulosa sendiri merupakan unsur yang menyerap air dan dapat memperbesar usus. Akibatnya, jika kita makan durian dan manggis bersamaan dapat menyebabkan susah buang air besar atau sembelit.

BACA JUGA:Di Seluma, Durian Sering Dituding Bahayakan Kesehatan, Penyebab Kolesterol, Gangguan Jantung, Tetapi Ternyata.

Jangan Minum Susu

Jika makan durian dan minum susu secara bersamaan atau dalam waktu dekat ini dapat menimbulkan kadar kafein yang tinggi dan bisa menimbulkan risiko kardiovaskular karena tekanan darah yang tinggi.

 

Jangan Makan Mie Instan

Mengenai konsumsi durian dan mie instan, pada dasarnya tidak ada literatur yang menunjukkan bahwa konsumsi kedua makanan ini bersamaan akan menimbulkan efek yang buruk. Namun perlu diingat bahwa mie instan adalah karbohidrat sederhana yang tinggi kalori, dan demikian halnya dengan durian. Sehingga jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan efek kenyang berlebih sehingga tubuh jadi tidak nyaman.

 

Jangan Makan Sea Food

Makanan selanjutnya yang tidak dianjurkan dimakan bersamaan dengan durian adalah kepiting dan Udang lobster. Keduanya memicu peningkatan kadar kolesterol dalam darah, risiko serangan jantung, serangan stroke, hingga kenaikan kadar gula darah secara drastis.

 

Sumber: