Desa di Seluma Ini Bangun 7 Titik Jalan Sentra Pertanian

 Desa di Seluma Ini Bangun  7 Titik Jalan Sentra Pertanian

Pembangunan jalan desa--

 

 

GELOMBANG, Radar Seluma.Disway.Id  - Penggunaan dana desa oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Gelombang Kecamatan Semindang Alas Maras (SAM), cukup luar biasa. dana desa dimanfaatkan untuk bangun jalan sentra pertanian sebanyak 7 titik.

 

Semuanya  untuk meningkat jalan di lingkungan desa dan dapat dimanfaatkan serta dirasakan oleh masyarakat. 

 

BACA JUGA:Cek Pekerja Panen Sawit, Anak Mantan Dewan Seluma Tewas Kesetrum

 

Kades Gelombang Hamzar. R dikonfirmasi kemarin (4/6), menyampaikan anggaran tahap pertama mereka membangunan jalan sentra pertanian untuk memudahkah akses menuju perkebunan masyarakat desa.

 

 Pembangunan ini merupakan usulan dari masyarakat saat melaksanakan rapat di tingkat desa beberapa waktu lalu dari usulan warga desa sesuai dengan kesepakatan dalam musyawarah dan dituangkan ABPDes untuk diprioritaskan.

 

Selain pembangunan fisik juga mereka melakukan pembangunan non fisik dan pemberdayaan masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan, serta penyaluran bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa sudah mereka realisasikan. Hamzar. R mengatakan pembangunan jalan tersebut sesuai dengan asperasi masyarakat. Dirinya mengharapkan kepada masyarakat desa khususnya Desa Gelombang pembangunan yang telah dilaksanakan bisa saling memeliharan karena bangunan ini untuk kebutuhan bersama. 

 

Sumber: