Pemkab Bengkulu Selatan Siapkan 58 M, Untuk ADD BS

Pemkab Bengkulu Selatan Siapkan 58 M,  Untuk ADD BS

Ilustrasi Dana Desa. --

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  –Pengajuan pencairan dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II di Badan Keuangan Daerah (BKD) BS, sampai saat ini telah mencapai 90 desa. Dari 142 desa. Kondisi ini menunjukan trend positif, mengingat setiap waktunya desa-desa di BENGKULU SELATAN selalu terbaik dan tercepat dalam proses pengajuan pencairan baik ADD maupun DD.

 

 

"Dengan proses pencairan dan realisasi terbaik bisa mendapatkan penghargaan dari Dirjen perbendaharaan kemenkeu RI,"ungkap Kabid perencanaan penganggaran BKD BS, Arief Budiman.

 

BACA JUGA:Rp 15 ribu- Rp 35 ribu Harga Durian di Seluma

 

Dikatakan Arif, sampai saat ini proses pencairan ADD tahap II dengan besarannya 40 persen dari total anggaran ADD yang diproses, sudah mencapai 90 desa dari total 142 desa di Bengkulu Selatan yang mengajukan berkas pencairan. Dan perlu diketahui, hampir setiap tahun Bengkulu Selatan paling cepat proses pengajuan pencairan.

 

 

"Proses pengajuan pencairan ADD cepat, maka akan membantu proses pencapaian pembangunan desa, dan tentunya kesejahateraan masyarakat desa akan terus membaik. Sebab, dari ADD tersebut terdapat gaji dan honorarium perangkat desa dan keperluan sarana prasarana desa. Untuk anggaran dana yang disiapkan Pemkab BS untuk 40 persen ADD mencapai Rp 58 miliar,"tutur Arif.

 

Sumber: