Dukung UMKM, Malah AstraPay Pecahkan Rekor Transaksi

Dukung UMKM, Malah AstraPay Pecahkan Rekor Transaksi

pembiayaan--

 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sumiasih, pemilik tenant kuliner Nasi Jamblang Cirebon, sekarang penggunaan transaksi digital makin banyak. Semua transaksi tidak perlu ribet cari kembalian recehan lagi. "Saya tidak perlu siapkan recehan untuk kembalian atau simpan uang cash lagi, pengunjung lebih tertarik pake QRIS apalagi dengan promo cashback 20% dari AstraPay," ungkap Sumiasih.

 

Ada lagi tenan UMKM Binaan FIFGROUP, yang juga turut merasakan dampak positif kegiatan LOCALICIOUS ini. UMKM dengan branding YoYoBolen yang berhasil mencapai omset lebih dari Rp 4 juta dalam sehari. “Baru kali ini dagangan saya bisa laku keras sampai dapat omset penjualan Rp 4 juta, biasanya Rp 2 juta pun tak nyampe. Saya sangat mensyukur bisa turut dilibatkan dalam acara ini,” tutur Cici Yohani pemilik usaha YoYoBolen.

 

Kehadiran 50 tenan kuliner di acara LOCALICIOUS sangat membantu para pengunjung untuk melepaskan kerinduan mereka untuk menikmati berbagai makanan dari berbagai daerah yang telah menjadi legendaris. Selain itu, melalui layanan AstraPay diharapkan dapat membantu melestarikan citra rasa nusantara ke 50 tenant kuliner legendaris tersebut yang memeriahkan acara dengan memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

“Melalui fasilitas pembayaran AstraPay yang sudah dapat diakses dengan menggunakan QRIS diharapkan dapat mempermudah para pemilik tenant kuliner dan juga UMKM Binaan FIFGROUP dalam bertransaksi,” jelas Rina.

 

Saat ini AstraPay, menyediakan layanan e-wallet dan digital payment yang sudah dapat diakses menggunakan QRIS. AstraPay telah bekerja sama dengan sejumlah merchant mulai dari pembayaran tagihan, pembelian berbagai kebutuhan seperti pulsa, token listrik, dan beragam fitur pembayaran yang mudah untuk diakses.

 

AstraPay juga mendorong secara masif kerja sama dengan sejumlah merchant UMKM sebagai inisiatif perusahaan dalam berkontribusi meningkatkan digitalisasi UMKM di Indonesia. Sampai dengan tahun 2023, AstraPay telah bekerja sama dengan sekitar lebih dari 16.300 merchant di seluruh Indonesia dengan 8.400 di antaranya merupakan merchant UMKM.

 

 

Sumber: