BP I Seluma, Normalisasi 530 Meter Siring. Pakai DD

 BP I Seluma, Normalisasi 530 Meter Siring. Pakai DD

Perbaikan siring di BP 1 Seluma--

 

 

 

BPI, Radar Seluma.Disway,Id- Desa Bukit Peninjauan I (BPI) Kecamatan melksanakan kegiatan normalisasi siring limbah masyarakat aepanjang 530 meter dengan lebar 1 meter dan kedalaman 80 centi meter (CM).

 

Siring yang dinormalisasikam tersebut sebenarnya sudah ada, namun karena sudah lama tidak direhab atau diperbaiki, siring tersebut jadi buntu dan mendangkal serta menyempit, sehingga jika hujan lebat sering banjir akibat air kurang lancar akibat sumbatan semak dan endapan lumpur.

 

BACA JUGA:Seluma, di Kenal Sumber Durian Terbanyak di Bengkulu....

 

Tahun ini BPI memang sengaja memprioritaskan kegiatan itu karena aspirasi dari masyarakat melalui badan permusyawaratan desa (BPD). Usulan yng disampaikan dari BPD ke pemerintah desa bukan hanya tahun ini, namun baru bida terealisasi. Hal ini seperti dikatakan tim pelaksana kegiatan (TPK) Sri Subekti. "Tahun ini dusun 6 kebagian kebagian siring pembuangan limbah sepanjang 530 meter. Saat ini masih dalam pengerjaan," katanya.

 

 

Salah satu pejerja yang ditemui dilapangan Ruslan (53 tahun) menjelaskan proses normalisasi ini dilaksanakan 2 kali. " Kami mengerjakannya dua kali, setelah tembus panjangnya, maka akan diulang untuk menyesuaikan dengan ukuran yang sebenarnya. Hal ini karena disamping masih banyak air, tanahnyapun masih lembut karena masih banyak lumpur, jadi terpaksa dilakukan bertahap," katanya.

 

Sumber: