BPS Seluma Bengkulu Sudah Mulai Sensus Pertanian.. Ini yang Akan Didata

BPS Seluma Bengkulu Sudah Mulai Sensus Pertanian.. Ini yang Akan Didata

Apel SIAGA--

radarseluma.disway.id - Rabu (31/5/2023) bertempat di halaman Kantor Badan Pusat Statistik (disway.id/listtag/36750/bps">BPS) Kabupaten Seluma diselenggarakan Apel Siaga Sensus Pertanian 2023 (St2023), kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati disway.id/listtag/36750/bps">BPS Seluma dan petugas lapangan Sensus.

BACA JUGA:Ternyata Juga Untuk Ini!!! Foto Perpisahan Sekolah di Seluma Bengkulu Rp11 Juta..

 

Pelaksanaan apel siaga ini menandakan bahwa pencacahan lengkap St2023 akan segera dimulai.

 

Bertindak sebagai pembina dalam apel siaga St2023 Kepala BPS Kabupaten Seluma Novrizal, SE, M.Si, dalam arahannya yang disampaikan kepada seluruh petugas lapangan sensus agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan serta tetap berpedoman terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) serta memperhatikan konsep yang telah diterima pada saat mengikuti pelatihan petugas.

 

"Agar dalam menjalankan sensus petugas tetap berpedoman terhadap SOP. Sebelum sensus dimulai petugas sudah diberikan pelatihan. Dan kita berharap agar Sensus Pertanian di Seluma tahun 2023 ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan," katanya. 

 

Untuk diketahui pelaksanaan pencacahan lengkap sensus pertanian (St2023 ) akan segera dimulai pada tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2023, adapun cakupan unit usaha pertanian yang dicakup pada St2023 terdiri dari 3 cakupan  yaitu Usaha Pertanian Perorangan (UTP), Usaha Perusahaan Pertanian Berbadan Hukum (UPB), Usaha Pertanian Lainnya (UTL).(adt) 

Sumber: