Pantang Mundur Cakades Ini Nyalon Lagi, Dua Kali Gagal..Simak Kisahnya

Pantang Mundur Cakades Ini Nyalon Lagi, Dua Kali Gagal..Simak Kisahnya

Ilustrasi Pilkades--

Namun Adi Sucipto tidak bertahan lama dalam memimpin lokasi baru, dia tutup usia karena penyakit yang diidapnya yaitu kanker tenggorokan. Adi (alm) hanya menjabat lebih kurang dau tahun lebih sedikit, lantas Desa Lokasi Baru kembali dipegang seorang Pjs Sukaryanto, S.Pd yang tugas utamanya adalah melaksanakan pemilihan kades (pikades) pergantian antar waktu (PAW). Pada pilkades PAW Djasmasi kembali mencalonkan diri sebagai kades PAW, namun lagi lagi dia harus mengakui keunggulan Mulyadi (kades sekarang) dalam meraih suara masyarakat. Gagal untuk yang kedua kalinya dia tidak patah arang, buktinya pada pikades serentak tahun 2023 Djasmasi Wahyudi kembali mancalonkan diri sebagai kades bersama mantan calon BPD periode belakang dan kades sekarang. Tiga orang cakades lokasi baru yang akan bertarung damal merebut kursi panas kades ada 3 orang, ketiganya mempunyai bekal tersendiri.

 

 

 

 

 

Kades Lokasi Baru Mulyadi saat dijumpai dikediamannya beberapa hari lalu mengatakan bahwa Desa Lokasi Baru ada 3 cakdes termasuk dirinya. "Di Lokasi Baru ini ada 3 cakades, satu orang mantan Pjs, satu orang lagi mantan ketua BPD dan saya saat ini masih menjabat dan nyalon lagi. Dua pesaing saya ini memiliki modal tersendiri dan sudah mendapat tempat dimasyarakat. Pilkades ini betul betul persaingan. Bagi saya terpilih ya Alhamdulilah, kalah ya legowo, saya tidak ngotot, saya serahkan sepenuhnya kapada masyarakat untuk memilih yang terbaik dari 3 calon ini," katanya.

 

 

 

 

 

Informasi yang berkembang di Kecamatan Air Periukan, bahwa di Kecamatan ini ada 4 desa yang ikut pilkade serentak yaitu Desa Suka Maju, Desa Lubuk Gilang, Desa Taba Lubuk Puding dan Desa Lokasi Baru. Informasai yang didapat dari keempat desa yang ikut pilkades ini seluruh kadesnya ikut nyalon lagi. Dari keempat kades yang nyalon lagi ada dua kades nyalon yang untuk ketiga periode yaitu Desa Sukamaju dan Desa Lubuk Gilang. Kades Suka Maju Gonadi sudah dua periode menjabat kades dan sekarang ikut nyalon untuk periode ketiga, begitu juga dengan kades Lubuk Gilang joko Asmadi. Sedangkan desa Taba Lubuk Puding dan Lokasi baru kadesnya nyalon lagi untyuk periode kedua walupun kades lokasi baru merupakan kades PAW. (mrs)

Sumber: