Gusur Disperindag, Dukcapil Seluma Tempati 2 Gedung

 Gusur Disperindag, Dukcapil Seluma Tempati 2 Gedung

Kadis Dukcapil Seluma, Irzani--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma. Disway. Id,  -  Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE menepati jnjinya, untuk memaksimalkan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Seluma

Guna mewujudkan itu, Bupati yang berasal dari Kabid di Dukcapil Seluma ini, menggusur Disperindagkop Seluma.

Disperindagkop Seluma dipindahkan dan kantornya di serahkan ke Dukcapil Seluma.

 

Saat ini, Dukcapil Seluma sudah menempati gedung bekas kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop). Sejak diserahkan ke Disdukcapil Seluma eks kantor Disperindagkop itu sudah ditempati  sekretaris, Kabid PDIP dan Kabid Capil beserta staf.

 

BACA JUGA: Mau Internetan Gratis, Ada di KPU Seluma

 

"Kantor Disdukcapil sekarang lebih difokuskan untuk tempat pelayanan masyarakat," kata Irzani Kadis Dukcapil Seluma, kemarin. 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Informasinya  dipindah ke Ampar Gading dekat dengan komplek perumahan dinas. Bangunan Disperindagkop yang dulu  menjadi kantor Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) Seluma.

 

Hal tersebut kabarnya karena kantor Disdukcapil terlalu sempit. Mengingat proses yang panjang apabila hendak memindahkan kantor Disdukcapil, karena koordinatnya sudah teregister di kementerian maka opsinya adalah menggabungkan dua bangunan kantor yaitu kantor Disperindagkop dan kantor Disdukcapil. 

 

Sumber: