Bawaslu Seluma Buka Pendaftaran, ASN Boleh Koq Ikut, Asal...

 Bawaslu Seluma Buka Pendaftaran, ASN Boleh Koq Ikut, Asal...

Pendaftaran dibuka--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bagi anda yang suka dengan politik dan mau bekerja sebagai salah satu pengawasan jalannya politik di Seluma, ini kabar baik.

 

 Senin 29 Mei 2023,  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma  membuka pendaftaran bagi para calon anggota Bawaslu Kabupaten Seluma. Dimana, dalam perekrutan anggota Bawaslu Kabupaten Seluma pada periode 2023-2028. Bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) boleh untuk mengikuti perekrutan calon anggota Bawaslu Kabupaten Seluma.

 

"Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak hari ini, Senin (29/5) hingga Rabu (7/6) mendatang. Status ASN boleh mengikuti seleksi asal mendapatkan izin dari masing-masing pimpinan," sampai Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma Yefrizal, SE saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

BACA JUGA:Berwisata Hingga ke Kecamatan, Pilihannya Maskapai Ini...

 

Diterangkan Yefrizal, dalam pendaftaran penyelenggara pemilu ini. Syarat bagi para pelamar tak jauh beda dengan syarat pada pelaksanaan seleksi penyelenggara pemilu di tingkat desa/kelurahan, hingga kecamatan. Dengan harapan untuk kuota perempuan dapat terpenuhi hingga mencapai 30 persen.

 

"Untuk syaratnya sama dengan penyelenggara pemilu dari tingkat bawah," terangnya.

 

Dimana seluruh para peserta calon nantinya, akan mengikuti seleksi ditiga tahapan. Yakni, pada seleksi tes Computer Assisted Test (CAT), tes kesehatan dan juga tes wawancara. Yang mana dari hasil tes tersebut nantinya. Para tim Pansel akan menjaring 10 peserta yang mendapatkan nilai terbaik. Dimana nantinya para peserta yang terpilih akan diserahkan ke Bawaslu RI.

 

Sumber: